Minggu, 25 Februari 2024 07:56 WIB

Jelang STQH Tingkat Jabar, Ini Harapan Sekda Ciamis

Jumat, 05 Mei 2023 13:22:19

Oleh: Redaksi | 313 view

Tribuana News. Ciamis, – Jelang cintaSeleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Jabar, Sekretaris Daerah Ciamis sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Ciamis H. Tatang berharap para pengurus LPTQ dapat memberikan pembinaan secara maksimal kepada para calon kafilah.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat membuka seleksi dan pembinaan peserta calon kafilah STQH Kabupaten Ciamis ke- XVIII tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023 di kompleks Asrama Haji Ciamis, Kamis (04/05/2023).

“Kami mengharapkan dari semua pihak yang terkait khususnya jajaran pengurus LPTQ dan para pembina untuk melakukan pembinaan calon kafilah secara maksimal,” Ucapnya.

Dengan begitu diharapkan para kafilah selanjutnya dapat turut ikut serta pada event-event yang lebih tinggi seperti event nasional bahkan internasional dan bisa mengharumkan nama Tatar Galuh Ciamis.

“Tidak dipungkiri jujur kita butuh prestasi untuk nama baik Ciamis dan syiar bagi kita semua,” Singkatnya.

Diketahui kegiatan STQH tingkat provinsi Jawa Barat sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 12 Mei 2023, bertempat di Kota Bandung dan akan diikuti oleh para kafilah STQH dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Begitu penting peran LPTQ dalam memberikan pemaknaan Al Qur’an yang lebih aktual kepada masyarakat dengan konteks zaman dan perubahan yang terjadi, ” Ucapnya.

Sekda menuturkan reaktualisasi semangat dan mental juara harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun kesadaran baru dalam membangun Tatar Galuh yang Qurani menuju kabupaten yang religius.

“Karena itu saya berpesan agar para peserta pembinaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sabar, tekun, konsentrasi dan jaga kesehatan. Belajar merupakan kunci kesuksesan jalan meraih prestasi dan cita-cita,” terangnya. (Herman/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA