Minggu, 14 Juli 2024 00:39 WIB

Kabupaten Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah FASI Jabar XII

Sabtu, 06 Juli 2024 20:28:09

Oleh: Redaksi | 45 view

Tribuana News Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menghadiri Grand Opening Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Jawa Barat XII tahun 2024 yang dipusatkan di Islamic Center Kabupaten Jalan Bojongkoneng Kabupaten Tasikmalaya, Jumat sore tanggal 5 Juli 2024, dan akan berlangsung hingga 7 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Ade menyampaikan kebanggaannya karena Kabupaten Tasikmalaya kali ini diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah hajat tahunan BKPRMI ini. Oleh karenanya di acara Grand Opening tersebut Bupati Ade menyambut dengan penuh kehangatan seraya mengucapkan selamat datang kepada para Kafilah FASI XII.

"Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya - dengan acara FASI ini - kami bangga menjadi bagian BKPRMI. Kami merasa terhormat untuk dapat menjadi tuan rumah FASI tingkat Provinsi Jawa Barat. Selamat datang untuk para kafilah kota/Kabupaten se-Jawa Barat di Kabupaten Tasikmalaya." ujar Bupati Ade.

"Generasi yang paling kita dambakan, paling hebat menurut kita adalah generasi Qurani. Terima kasih BKPRMI, para ajengan, para kyai telah mendidik anak-anak kami dengan ikhlas. Dengan kemegahan, Kekompakan serta kehadiran yang luar biasa menjadi bagian dari BKPRMI Indonesia wabil Khusus Kabupaten Tasikmalaya,” lanjut Bupati Ade.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI dan juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh, S.H., mengatakan bahwa FASI XII Jabar merupakan relevansi dari bentuk pembinaan generasi muda berdasarkan Qurani, yang dapat mengamalkan dalam kehidupannya sehari-hari. Oleh Soleh berharap kegiatan rutin yang diselenggarakan BKPRMI ini dapat memberikan spirit kepada para pendidik, utamanya untuk para santri dan santriwati di Jawa Barat, agar tetap semangat dalam menimba ilmu agama.

“Kita perlu kerja keras dan kerja ikhlas agar tercipta generasi penerus yang berakhlakul karimah. Dengan adanya Festival Anak Sholeh Indonesia, merupakan salah satu upaya mencetak generasi Qur’ani yang mandiri, cerdas, terampil dan berakhlak mulia.” ujar Oleh Soleh.

Adapun Cabang yang diperlombakan dalam FASI XII ini diantaranya untuk tingkat TK Al-Qur’an (TKA/TKQ) adalah lomba Adzan, Peragaan Sholat, Tartil Qur’an, Cerdas Cermat, dan Nasyid Islami. Kemudian di tingkat Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA/TPQ) antara lain lomba Adzan, Tartil, Cerdas Cermat, dan Menggambar. Dan untuk tingkat Ta’limul Qur’an lil Aulad ( TQA) cabang lombanya antara lain Kaligrafi, Cerdas Cermat, Tahfizul Qur’an, Tilawah, dan Ceramah Agama berbahasa Indonesia untuk semua tingkatan.

Peserta yang berhasil meraih juara dalam ajang lomba FASI tingkat Provinsi ini, selain akan memperoleh trophy hadiah dari panitia, juga akan dipilih untuk mewakili ajang lomba yang sama ke tingkat Nasional.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Kakanwil Provinsi Jawa Barat, unsur Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan Ponpes Cipasung dan tamu undangan lainnya.

Sumber : Dishubkominfo Kab. Tasikmalaya

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA