Rabu, 21 Februari 2024 19:24 WIB

Kadis PMD Kabupaten Tasikmalaya Dorong Potensi 92 Desa Menjadi Desa Wisata

Rabu, 20 Desember 2023 13:49:11

Oleh: Redaksi | 133 view

Tribuana News. Singaparna - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tasikmalaya Drs. Asep Darisman, M.M mengatakan bahwa Wisata menjadi bagian dalam visi misi kita. Jadi ini prioritas yang akan terus dikembangkan. Termasuk Desa Wisata.

Hal tersebut disampaikan Asep terkait terpilihnya Desa Puspamukti Kecamatan Cigalontang yang masuk 15 besar Desa Wisata Nusantara.

"Raihan tersebut merupakan hasil komitmen bersama dalam menjalankan visi misi Kabupaten Tasikmalaya. Jadi ini prioritas yang akan terus kami kembangkan. Termasuk Desa Wisata," ujarnya kepada Tribuana News, Kamis (30/11/2023).

Asep menambahkan bahwa di Kabupaten Tasikmalaya ada 92 Desa Wisata dengan berbagai potensi yang menonjol.

"Nantinya kita dorong desa lain agar bisa berprestasi seperti Desa Taraju dan Desa Puspamukti. Kami tengah merumuskan langkah-langkah agar Desa Wisata yang lain juga terdongkrak, karena kami yakin desa lain juga bisa. Nanti kami akan barengi dengan upaya untuk membantu Desa Wisata lainnya," pungkasnya 

Asep menuturkan, di Kabupaten Tasikmalaya ada 92 desa wisata dengan berbagai potensi yang menonjol.

"Ke depan kita dorong desa lain, agar bisa berprestasi seperti Taraju dan Puspa Mukti," ujarnya 

Pihaknya lanjut Asep, juga tengah merumuskan langkah - langkah agar desa wisata yang lain juga terdongkrak.

 "Saya yakin, desa lain juga bisa. Nanti kami akan barengi dengan upaya- upaya untuk membantu desa wisata lainnya," pungkasnya.- (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA