Minggu, 23 Juni 2024 01:41 WIB

Kajari Ramadyagus SH MH Akan Dipromosikan Menjadi Kajati Kalimantan Barat

Sabtu, 01 Juni 2024 22:21:17

Oleh: Redaksi | 53 view

Tribuana News Tasikmalaya

Kajari Kabupaten Tasikmalaya Ramadyagus SH MH, menurut sumber yang terpercaya akan dipromosikan menjadi Kajati Kalimantan Barat.

Dalam wawancara singkat dengan beliau, setelah menghadiri peringatan hari lahir pancasila yang dilaksanakan hari ini, sebelum memasuki tangga kendaraan dinas, Kejari membenarkan hal yang diisukan tersebut.

Menurutnya perpindahan tugas sudah memiliki SK dari pusat tinggal menunggu panggilan untuk pelepasan dulu disini dan untuk pelantikan nanti di Kalimantan Barat. Namun belum mengetahui kapan ? masih menunggu, pungkasnya.

Selanjutnya Kajari mengatakan bahwa sebagai penggantinya adalah Kajari dari Aceh Barat Daya.

Ketika penulis minta waktu untuk mewancarai secara khusus, Kajari minta walau tidak mengatakan ya!, sepertinya ingin wawancara secara spontanitas, tanpa harus terkurung waktu, yang jelas kapan saja bisa, ujarnya.

Menurut para tokoh dari berbagai kalangan profesi baik jurnalistik maupun masyarakat. Sejak Kajari dipimpin Ramadyagus SH MH, di-wilayah hukum kabupaten Tasikmalaya, sangat dirasakan sangat kondusif sekali.

Apalagi Kajari selalu berinovasi dengan program - program untuk temu wicara dengan warga masyarakat yang dilaksanakan pada hari Jumat, seperti seingat yang diketahui, hal ini sebelumnya tidak tercanangkan.

Asep Rizal dari media Kompasiana dan tokoh masyarakat setempat, mengatakan kalau kami boleh berkata jujur, sangat berat untuk melepas Kajari Ramadyagus SH MH berpindah ketempat lain. Oleh karena apa? Secara personal beliau sangat sederhana dalam bersikap maupun bicara, walau saya (Asep) selama ini tidak terlalu dekat dengannya, namun katanya melihat seseorang bisa dilihat dari berbagai sudut pandang, paling sederhana seperti yang disebutkan diatas tadi dan performance keseharian yang dipertunjukkan beliau, mudah-mudahan nanti penggantinya yang baru dapat belajar pada Ramadyagus. Selamat Pak! Ingat Tasik ingat ulen ketan dari Salawu. (Iwan Singadinata

Komentar Anda

BACA JUGA