Minggu, 14 Juli 2024 00:26 WIB

Kakankemenag Apresiasi Inovasi Terus Menerus dari MTsN 8 Tasikmalaya

Minggu, 23 Juni 2024 20:18:10

Oleh: Redaksi | 40 view

Tribuana News Tasikmalaya

MTsN 8 Tasikmalaya menggelar acara pelepasan kelas 9 Tahun Pelajaran 2023/2024, acara tersebut dihadiri oleh Kepala MTsN 8 Tasikmalaya Uu Bustanul Arifin, M.Pd dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya H. Dudu Rohman, S.Ag, M.SI. Acara tersebut berlangsung dilapangan MTsN 8 Tasikmalaya Kamis, 20/06/2024. Dalam amanatnya, Kepala Kemenag H. Dudu Rohman mengapresiasi Madrasah yang selalu melakukan perubahan dan inovasi ini.

“Saya sangat bangga kepada Kepala Madrasah yang terus melakukan perubahan dimana tiap tahun yang sekolah dimadrasah ini selalu meningkat siswanya, semoga kedepannya jauh lebih banyak lagi,”Ucapnya.

Dudu juga mengatakan tidak hanya kepala Madrasah yang selalu berinovasi terus menerus tetapi juga semua guru dimadrasah ini selalu kompak melalukan perbaikan yang membuat madrasah ini terus bersaing dengan sekolah lain yang jaraknya berdekatan, semoga kedepannya MTsN 8 ini  membuat terobosan yang baik sehingga masyarakat bisa terus menyekolahkan anakanya disini.

“Tidak hanya kepala sekolahnya tetapi juga gurunya yang selalu membantu untuk mensukseskan rencana kerja kepala Madrasah dimana sekarang sudah terlihat dari jumlah siswa yang terus meningkat,”Ujarnya.

Diahir Pernyataannya Dudu sangat berterima kasih kepada seluruh Civitas MTsN 8 Tasikmalaya, Komite sekolah dan Tokoh Masyarakat telah membantu memberikan informasi kepada Masyarakat untuk meyekolahkan anaknya dimadrasah, semoga MTsN 8 terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

“Terimakasih juga kepada semua yang hadir disini yang telah memberikan informasi tentang pentingnya sekolah dimadrasah untuk kebaikan masyarakat sekitar karena tidak hanya ilmu pengetahuan tetapi juga karakter yang selalu diajarkan;”Pungkasnya.

Semntara itu, dalam amanatnya, Kepala MTsN 8 Tasikmalaya, Uu memberikan pernyataan bahwa Pendidikan berperan penting dalam pembangaunan peradaban dan kemajuan manusia, percepatan dan kemajuan Madrasah diperlukan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak demi keberhasilan yang cepat untuk Madrasah. Uu juga mengatakan sekolah di Madrasah tidak hanya mengutamakan ilmu pengetahuan atau akademik tetapi juga penanaman mental dan akhlak budi pekerti yang selalu ditanamkan kepada siswa untuk bekal nanti dimasyarakat.

“Kelebihan sekolah dimadrasah itu tidak Hanya ilmu pengetahuan yang utama tapi juga ahlak dan prilaku yang terus ditanamkan dimadrasah ini,” Ujarnya.

Dalam sambutan ahirnya Uu mengatakan bahwa sebanyak 86 orang siswa diserahkan Kembali kepada para orang tua siswa melalui Komite karena telah menyelesaikan pelaksanaan pembelajaran di MTsN 8 Tasikmalaya selama kurang lebih 3 tahun.

“Sekarang saya serahkan kembali anak didik kami yang sudah Lulus dimadrasah untuk dikembalikan lagi kepada orang orang tua lewat komite sekolah, semoga disekolah tingkat lanjut nanti orang tua kembali  menyekolahkan dimadrasah yang lebih tinggi untuk mendapatkan ilmu yang lebih baik,”Pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penampilan seni dan budaya dari siswa-siswi MTsN 8 Tasikmalaya yang menampilkan tarian tradisional, musik, dan drama. Semua yang hadir merasa terhibur dan terinspirasi oleh bakat-bakat muda yang menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka.

Sumber : Kemenag Kab.Tasikmalaya

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA