Kamis, 13 Juni 2024 05:04 WIB

Karangnunggal Raih Prestasi Gemilang Pada Ajang FTBI Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Minggu, 08 Oktober 2023 12:03:16

Oleh: Redaksi | 356 view

Tribuana News. Tasikamalaya - Perhelatan akbar Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang dimulai sejak tanggal 3 Oktober 2023 di  Bale Pinton Bumi Ageung Pusat Budaya Pagerageung Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, telah usai dan Kontingen Kecamatan Karangnunggal berhasil mengumpulkan sebanyak 6 piala yang diraih berbagai mata lomba, antara lain:

1. Juara  I   : Aksara Sunda Putra
2. Juara II   : Aksara Sunda Putri
3. Juara II   : Biantara Putri
4. Juara II   : Sajak Putri
5. Juara II   : Dongeng Putra
6. Juara IV  : Dongeng Putri

Prestasi gemilang ini tidak datang begitu saja. 
Para siswa dan Guru di Karangnunggal telah bekerja keras dalam persiapan menghadapi FTBI 2023. Mereka telah menunjukkan komitmen tinggi untuk belajar, berlatih, dan mengasah keterampilan.

Keberhasilan Kecamatan Karangnunggal dalam FTBI 2023 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari Ketua PC PGRI Karangnunggal yaitu Bambang, S.Pd.SD., M.Pd. dan Ketua K3S Karangnunggal Ahyar, Pemerintahan setempat, dan Orang Tua siswa. 
Mereka memberikan dukungan mulai dari fasilitas, bantuan finansial, dan motivasi kepada para siswa yang menjadi peserta perwakilan dari Kecamatan Karangnunggal.

Dan tentunya peran aktif para Guru dibawah asuhan H. Yuyu Cahyudin, S.Pd.SD yang tergabung dalam "G-Pakar Pembina Kesenian Karangnunggal" yang telah membimbing dan mengembangkan potensi siswa-siswinya. 
Keberadaannya telah menciptakan lingkungan belajar yang menginspirasi dan memotivasi para siswa yang memiliki bakat dan minat beragam.

H. Yuyu Cahyudin, S.Pd.SD mengatakan bahwa kualitas pendidikan di Kecamatan Karangnunggal telah melahirkan generasi muda yang mahir dan kreatif dalam menggunakan bahasa ibu.
Raihan prestasi Kontingen Kecamatan Karangnunggal dalam FTBI 2023 adalah bukti nyata bahwa dengan kerja keras, semangat juang, dan dukungan bersama, dapat meraih keberhasilan.
Prestasi ini tidak hanya membanggakan Kecamatan Karangnunggal, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Selamat kepada para siswa berprestasi, kepada para Guru Pembimbing, dan kepada Pemerintah Kecamatan Karangnunggal.
Semoga prestasi gemilang ini memotivasi generasi muda untuk terus belajar dan mengembangkan bakat di bidang bahasa dan sastra," pungkasnya.- (editor: Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA