Minggu, 01 Oktober 2023 18:30 WIB

Kecamatan Cibalong Gelar Road Show Pendistribusian Infaq Bersama Baznas Kabupaten Tasikmalaya

Kamis, 16 Februari 2023 10:44:23

Oleh: Redaksi | 109 view

Tribuana News. Cibalong - Bertempat di Aula Kecamatan Cibalong,  Baznas Kabupaten Tasikmalaya menggelar Road Show dengan tema Program Gerakan Satu Juta Munfiq 2022 "INFAQ BERSAMA BAZNAS" Selasa (14/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam  Cibalong, Para Kepala Desa beserta para tamu undangan lainnya

Camat Cibalong Jajang saat ditemui Tribuana News menyampaikan tentang kedatangan tamu dari BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya untuk mensosialisasikan  Zakat. Sebenarnya kemarin kami di Desa sudah berjalan dan untuk lebih jelasnya di sosialisasikan kepada yang belum jalan. Respon dari semua Kepala Desa 100% menerima, Tahun 2022 kemarin di Desa kami baru tiga Desa dikarenakan sosialisasinya belum paham, dan baru tiga Kepala Desa yang sudah ada pengembalian serta penandatanganan. 

"Semua Kepala Desa yang ada di Kecamatan Cibalong dan barusan saya sampaikan untuk tahun 2023 sepenuhnya kegiatan ini akan di sosialisasikan kepada masyarakat dan Insya Alloh tiga Desa dari target sekian bisa melebihi," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Dadan Bardan Divisi Perhimpunan menjelaskan, "Roadshow Pendistribusian Program Gerakan Satu Juta Munfiq" jadi masyarakat yang sudah berinfak di setorkan ke Baznas kemudian di kembalikan lagi ke masyarakat 100%, itupun bagi Desa yang melampaui 7,5juta itu dapat bantuan program pendistribusian masing masing Desa 10 juta dan kemarin dan kemarin ada 70 Desa yang sudah melampaui 7,5 juta se-Kabupaten," jelasnya.

Masih kata Dadan Kecamatan Cibalong yang infaqnya sudah masuk baru tiga Desa, masih ada beberapa Desa kemarin putus komunikasi ini persoalan komunikasi saja, karena setelah dijelaskan sedemikian rupa ternyata  mereka sangat antusias.

"Semua orang berzakat sehingga masyarakat yang miskin itu tidak punya iri dengki kepada orang kaya karna mereka merasa dibantu dan orang kayanya dapat keberkahan bisa melakukan Zakat, kemudian program-program yang ada di Baznas, apabila masyarakatnya berzakat bisa terealisasi, baik itu pendidikan, ekonomi, kesehatan, kemanusiaan maupun program dakwah, dan jika ada hal-hal darurat di masyarakat, darurat kesehatan, darurat perumahan itu bisa lewat Baznas soal nominalnya berapa Baznas pasti membatu," pungkasnya. (Aris)

Komentar Anda

BACA JUGA