Minggu, 25 Februari 2024 08:52 WIB

Kecamatan Mangunreja Gelar Upacara Hari Jadi Kab. Tasikmalaya Ke-391

Kamis, 27 Juli 2023 08:51:38

Oleh: Redaksi | 113 view

Tribuana News.Bertempat di alun-alun Mangunreja  ratusan warga menghadiri peringatan Hari Jadi  Kabupaten Tasikmalaya yang Ke-391, Rabu (26-07-2023).

Peserta upacara terdiri dari Forkopincam Mangunreja, Kapolsek Singaparna, Koramil Singaparna, MUI kecamatan, DMI Kecamatan Mangunreja, MWC NU, Para pimpinan Lembaga, Kepala Sekolah, PGRI, FPP, PPK, Panwascam, Ormas, dan undangan lainnya.

Semangat menyambut Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya yang Ke-391 dimeriahkan kesenian dari 6 Desa di wilayah Kecamatan Mangunreja.

Tampak seluruh peserta upacara dari Sekolah berbagai tingkatan, perwakilan Desa, dan masyarakat umum lainnya mengikuti upacara penuh dengan ke khusu'an.

Tampak siswa sekolah Dasar dengan baju putih merahnya, siswa SMP Satu Atap Mangunreja, perwakilan tim penggerak PKK dan perwakilan dari setiap Desa berbaris dengan rapih.

Menjadi semarak ketika Paduan Suara dari PGRI Kecamatan Mangunreja, perempuan yang berkerudung merah, baju putih dan bawahan batik, dan ikat kepala khas Sunda yang dikenakan laki-laki seragam baju hitam padus terlihat menarik.

Inspektur upacara langsung oleh Camat Mangunreja Mamat Rahmat, S.Sos,. M.Si  dalam sambutannya membacakan sambutan Bupati Kabupaten Tasikmalaya.

"Sebelum menyampaikan amanat dan membacakan sambutan Bupati, saya atas nama pribadi dan pemerintahan mengucapkan terima kasih kepada Forkopincam, Sekmat Mangunreja, Kapolsek Singaparna, Koramil Singaparna, Ketua MUI, para Kyai, para Kepala Dinas, Tim penggerak PKK, Tokoh Masyarakat, PPK, Panwascam, Tokoh Pemuda, Ormas, Kepala Desa dan masyarakat, atas kehadiran dalam peringat Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke-391 ini, semoga di momentum Harlah ini Kabupaten Tasikmalaya semakin maju dalam segala bidang," harapnya.- (Cecep Paijunnajat)

Komentar Anda

BACA JUGA