Selasa, 07 Februari 2023 09:39 WIB

Kegiatan Literasi Digital Marketing Pelaku UMKM Digelar di Desa Sindangrasa

Rabu, 24 Agustus 2022 14:53:29

Oleh: Redaksi | 260 view


Tribuana News. Ciamis -
Kegiatan literasi Digital Marketing yang melibatkan pelaku UMKM digelar di GOR serbaguna Desa Sindangrasa Kecamatan Banjaanyar Kabupaten Ciamis, Senin (22/08/2022).

Acara ini digagas oleh Mahasiswa KKN/PPM UNIGAL sebanyak 29 orang dari berbagai Jurusan, dari 1 kelompok ada 4 Jurusan diantaranya Jurusan Hukum, Ekonomi, Pertanian dan Fisif yang di koordinur oleh Nita Ospia Maharani. 

Tujuan diadakannya kegiatan literasi digital marketing bagi pelaku UMKM dapat meningkatkan pengetahuan dan lebih mengembangkan proses penjualan di tengah kemajuan jaman dengan memanfaatkan sosial media serta flat form marketplace sejenisnya serta lebih berinovasi kreatif melalui digital marketing.

Adapun tema yang di usung adalah percepatan pemulihan sosial ekonomi masyarakat-masyarakat.kegiatan tersebut merupakan usulan yang di selenggarakan oleh mahasiswa KKN/PPM di Desa Sindangrasa, adapun peserta yang hadir sebanyak 30 orang yang terdiri dari unsur Pemerintahan Desa, Karang Taruna, Kader PKK dan pelaku UMKM. 

"Dalam perkembangan pemulihan ekonomi di Desa Sindangrasa para pelaku UMKM jangan menyerah atau berkecil hati mari bersama-sama kembangkan produk UMKM kita dengan seminar program digital marketing yang di adakan oleh para mahasiswa /mahasiswi KKN Universitas Galuh (UNIGAL) yang dengan sengaja mengundang nara sumber Dosen/tenaga pengajar yaitu Bapak Iwan setiawan, SE., MM," ucap Hendi Suhendi Andriani selaku perwakilan Kepala Desa Sindangrasa. 

Sebagai informasi pemateri disampaikan oleh salah satu Dosen Fakultas Ekonomi UNIGAL yaitu Iwan Setiawan, SE., MM yang diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Tanggapan salah seorang peserta menyampaikan ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN/PPM yang telah membantu literasi digital marketing bagi pelaku UMKM.

Edi selaku BPD Desa Sindangrasa dan salah satu peserta UMKM menambahkan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM yang ada di Desa Sindangrasa agar lebih berinovasi lagi dalam memasarkan produk UMKM,"  pungkasnya.- (Bihin)

Komentar Anda

BACA JUGA