Selasa, 07 Februari 2023 09:49 WIB

KELEBIHAN ROMBEL, SD NEGERI MARGAMULYA SINGAPARNA KEKURANGAN RUANG KELAS

Kamis, 11 Februari 2021 12:40:10

Oleh: Redaksi | 772 view

Sekolah Dasar Negeri Margamulya yang berlokasi di Jln. Cikunir Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, dengan segala kelebihan dan kekurangannya terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berdomisili disekitar lingkungan sekolah.

Seperti yang terjadi pada saat penerimaan peserta didik baru ternyata animo masyarakat sekitar begitu tinggi untuk menitipkan putra putrinya di SDN Margamulya, dan ini dibuktikan dengan jumlahnya yang melibihi kuota. Untuk 1 rombel siswa baru (kelas 1) idealnya maksimal 28 orang, sedangkan yang mendaftar mencapai 53 orang.

Kepala Sekolah SD Negeri Margamulya Toto Tohariah, S.Pd saat ditemui Tribuana di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihak sekolah merasa senang dan bangga sekaligus bingung saat itu. Kebingungan disebabkan jumlah ruang kelas yang dimiliki sekolah tidak akan mampu menampung calon siswa baru yang jumlahnya melibihi kuota karena dengan jumlah tersebut berarti harus membuat 2 rombel sementara sekolah sudah tidak lagi memiliki ruang kelas yang kosong, sedangkan untuk membangun lagi ruang kelas baru sudah tidak ada lahan.

"Kami berharap tahun ini bisa mendapat bantuan dari pemerintah untuk membangun ruang kelas baru dengan merombak bangunan yang ada dijadikan dua lantai. Selain itu kami ingin menata lahan tempat upaca dengan memasang paping blok," ujarnya.

SDN Margamulya baru saja meresmikan bangunan Mushola Sekolah berukuran 4 m x 4 m yang dibangun secara swadaya murni, diantaranya dari infak Guru dan sebagian ada juga dari infak orang tua siswa.

SD Negeri Margamulya telah mendapat bantuan DAK 2020 berupa Alat Seni dan Budaya, serta Bantuan Provinsi Tahun 2020 berupa Mebeuler dan Kelengkapan Kelas Digital, diantaranya:
1. Interactive White Board
2. Visualizer [DCV 16MP]
3. Monitor 18.5 lnch
4. HDMI wireless Extander
5. MK220 Wireless Combo
6. 450bps Wireless N Router

Berbicara masalah prestasi, SD Negeri Margamulya bisa dibilang sarat dengan prestasi. Hal ini terbukti dengan begitu banyaknya piala yang ditata dengan rapi didalam lemari kaca besar.
Tribuana sempat mencatat beberapa piala yang telah diperoleh SD Negeri Margamulya yang masih hangat antara tahun 2019 dan 2020, diantaranya:
- Juara II Baca Puisi FLS2N Tingkat Kecamatan Tahun 2019
- Juara III Gambar Bercerita FLS2N Tingkat Kecamatan Tahun 2019
- Juara II Lempar Turbo Putra KOSN Tingkat Kecamatan Tahun 2020.

"Mengingat masa pandemi covid-19, maka tahun ini tidak kegiatan lomba baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, maupun tingkat Provinsi. Jadi tidak ada piala yang bisa kami pajang lagi disini," pungkas Kepala Sekolah.- (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA