Rabu, 21 Februari 2024 18:11 WIB

Kemah Bakti Harmoni Beragama II Saka Amal Bakti Kanwil Kemenag Jawa Barat

Minggu, 24 Desember 2023 19:22:53

Oleh: Redaksi | 99 view

Tribuana News. Bandung - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, H. Dudu Rohman, S. Ag., M.Si mengikuti acara pembukaan Kemah Bakti Harmoni Beragama II Saka Amal Bakti Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (22/12/2023)

Peserta terdiri dari penyuluh lintas agama, Kepala KUA se-Jawa Barat, siswa-siswi madrasah, santri, dan penganut agama lainnya. Mereka mengikuti perkemahan selama 3 hari dari 22-24 Desember 2023.

Hadir dan membuka kegiatan tersebut adalah Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Ia mengapresiasi Kemah Bakti harmoni ini, karena melibatkan semua pemangku agama.

"Acara yang diinisiasi oleh Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat. Saya kira bagus karena ini melibatkan semua siswa dari semua agama, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu," ungkap Gus Yaqut.

"Kemah ini juga melibatkan pemuka agama. Saya kira ini menjadi cerminan bagimana semangat untuk menjaga keragaman mengharmonisasi segala perbedaan yang dimiliki Indonesia itu sangat kuat terutama di Jabar. Kita harus support ini dan tentu memberikan apresiasi yg setingg-tingginya." sambungnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, H. Dudu Rohman, S.Ag., M.Si mengatakan bahwa Kemah Bakti Harmoni Beragama ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan Program Prioritas Kementerian Agama yaitu Penguatan Moderasi Beragama.

"Kegiatan ini juga wujud dari rukunnya semua kader anak bangsa siswa-siswi dari berbagai agama, berkumpul bersama membangun harmoni, sukacita, bergandengan tangan dengan tulus dan rasa saling memiliki serta persaudaraan yang abadi," katanya.- (red/Humas Kemenag Kab.Tsm)

Komentar Anda

BACA JUGA