Minggu, 01 Oktober 2023 18:34 WIB

Kembangkan Kapabilitas Perempuan Lewat Program

Minggu, 21 Mei 2023 21:36:46

Oleh: Redaksi | 231 view


Tribuana news. Singaparna -Divisi Pemberdayaan Perempuan dan Hak Asasi Manusia (DPPHAM) yang merupakan bagian dari Koalisi Mahasiswa dan Rakyat Tasikmalaya laksanakan program peningkatan softskill bagi kader perempuan KMRT agar mampu mengembangkan potensi/minat dan bakat yang dimilikinya. Giat dari program tersebut berupa penampilan karya, lomba-lomba, serta mimbar bebas khusus perempuan. 

Nida Nurcahyani menjelaskan kepada Tribuana News pada waktu pelaksanaan di Tugu Lam Alif Gedung Bupati Tasikmalaya, pada Sabtu, (20/05/2023), bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota perempuan KMRT dari angkatan 11,12,13 dan 14. Penampilan karya tersebut diantaranya adalah penampilan Puisi, Essai, Orasi, Seni Tari, dan Tata Rias. 

"Salah satu tujuan dari program ini adalah meningkatkan potensi yang dimiliki, mengasah skill, belajar public speaking dan melatih mental," kata Nida. 

"Kegiatan tersebut dilakukan satu bulan sekali, kemudian apabila ada hari besar atau hari-hari tertentu seperti Hari Kartini, Hari Ibu, Hari Perempuan Sedunia, Harkordia, dan Acara Internal, kader perempuan sudah siap untuk menampilkan dan mengembangkan karyanya." pungkasnya. (Galih W)

Komentar Anda

BACA JUGA