Kamis, 13 Juni 2024 04:24 WIB

Kepala Desa Sukamanah Membuka Secara Resmi Lomba Tabuh Bedug Se-Kabupaten Tasikmalaya

Minggu, 23 Oktober 2022 16:09:37

Oleh: Redaksi | 442 view

Tribuna News. Cigalontang - Rangkaian kegiatan dalam rangka Tasyakur Milad Himpunan Pemuda Pemudi Sindangsono (HIPPSI) Ke-6 dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. diawali dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Jompo, serta Lomba Tabuh Bedug Se-Kabupaten Tasikmalaya yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, bertempat di Kompleks Pondok Pesantren Darussalam Sindangsono, Minggu (23/10/2022).

Nampak hadir pada acara pembukaan tersebut Ketua Yayasan dan Pimpinan Pondok Pesantren Darrusalam, Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetiya, S.Pd,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Awak Media, para peserta Lomba yang berdatangan dari seluruh pelosok Kabupaten Tasikmalaya, serta undangan lainnya.  

Dalam sambutannya Kepala Desa Sukamanah Drs. Totong Ahmad menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Panitia penyelenggara serta kepada Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Acara Milad dan Maulid Nabi diisi dengan perpaduan yang serasi antara unsur keagamaan, seni, dan sosial.

"Allhamdulillah hari ini kita bisa menghadiri acara Tasyakur Milad HIPPSI sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan beberapa acara diantara pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Jompo, Pentas Seni Budaya Sunda, Lomba Tabuh Beduk se-Kabupaten Tasikamalaya, dan ditutup dengan Tabligh Akbar pada malam Rabu," katanya. 

Totong menambahkan harapan kedepannya acara seperti ini bisa ditingkatkan lagi unsur sosialnya dengan adanya bantuan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial untuk   kepedulian terhadap Anak Yatim dan Jompo yang ada di Desa Sukamanah, dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena ini erat kaitannya dengan mengangkat kearifan lokal budaya sunda seperti potensi yang dimiliki generasi muda Sindangsono ini antara lain pencak silat, dll.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada Jompo sebanyak 25 orang yang diserahkan oleh Kepala Desa Sukamanah, dan pemberian paket kepada Anak Yatim berupa tas, buka, dan makanan ringan yang diserahkan oleh Ketua Forum Taruna Peduli Bencana (FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetiya, S.Pd sebanyak 15 paket. (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA