Kamis, 13 Juni 2024 03:59 WIB

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tasikmalaya Melepas Kafilah Untuk Mengikuti Pentas PAI Jenjang SMP Tingkat Provinsi

Senin, 26 September 2022 06:57:05

Oleh: Redaksi | 126 view

Tribuana News. Mangunreja - 
Sebanyak 11 peserta dan 8 orang pembimbing yang akan berlaga pada kegiatan Pentas PAI jenjang SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat yang  laksanakan di Kabupaten Garut, dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Jum'at (23/09/2022).

Tema Pentas PAI tahun ini adalah "Membangun Kreativitas, Kejujuran dan Kepercayaan Diri Berlandaskan Akhlaqul Karimah"

Kafilah yang akan berlaga kali ini akan mengikuti 6  (enam) mata lomba yaitu:
1. LCC  sebanyak 3 orang
2. Pidato sebanyak 2 orang
3. MTQ sebanyak 2 orang
4. Kaligrafi sebanyak 1 orang
5. Olimpiade sebanyak  1 orang
6. MHQ sebanyak 1 orang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Drs. H Iin Aminudin, M.Si mengatakan didepan peserta dan pembimbing bahwa semua ini tentu memerlukan ketelatenan dan upaya kita dalam memilih para peserta untuk mengikuti Pentas PAI Jawa Barat mewakili Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami sampaikan bahwa Kabupaten Tasikmalaya ini biasa disebut dengan istilah seribu Pondok Pesantren bahkan seribu mesjid, makanya tentu harus memberikan warna dan ciri untuk peserta Pentas PAI di tingkat Provinsi Jawa Barat ini,
Dan ini tidak mudah. Kita dari FGMP dan para pembimbing dari masing-masing sekolah yang sudah bekerja sedemikian rupa.
Sudah meluangkan berbagai kegiatan yang lain. Konsentrasi mempersiapkan kafilah ini dan mudah-mudahan segala amal baik dibalas oleh Allah SWT,"  pungkasnya.- ( Bihin )

Komentar Anda

BACA JUGA