Selasa, 07 Februari 2023 08:35 WIB

Ketua DPRD Dan Walikota Menjadi Target PPP Pada Pemilu Dan Pilkada 2024

Rabu, 13 Oktober 2021 17:18:58

Oleh: Redaksi | 378 view


Tribuananews - Pangandaran -  Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Tasikmalaya menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke V, Selasa dan Rabu (12 - 13/10/2021) bertempat di Pantai Indah Pangandaran Resort Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Ada beberapa agenda dalam pelaksanaan Muscab V PPP Kota Tasikmalaya diantaranya Laporan Pertanggungjawaban Pengurus DPC, pembentukan Tim Formatur yakni dari utusan DPP 1 orang, utusan DPW 1 orang, utusan DPC 1 orang dan utusan PAC 5 orang.

Tim formatur yang berjumlah 5 orang ini nantinya akan memilih ketua dan menyusun kepengurusan DPC PPP Kota Tasikmalaya Masa  Bakti 2021-2026.

Melihat dari komposisi tersebut H. Jani Wijaya yang saat ini menjabat Sekretaris DPC PPP berpeluang besar menjadi ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya.

H. Jani Wijaya saat ditemui di lokasi Muscab V PPP Kota Tasikmalaya menurutnya, dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 nanti, kita perlu bekerjasama dari seluruh kader dan pengurus untuk mengembalikan lagi kejayaan PPP.

"Sesuai dengan tag line kita yakni, Bersama, Mari Bung Rebut Kembali, untuk mencapai itu kita tidak bisa berjalan sendiri tetapi perlu kerjasama dengan program - program dan konsolidasi sampai ketingkat bawah", terangnya.

Dikatakan H. Jani, untuk menghilangkan ungkapan bahwa PPP ini adalah partai kolot (tua), kita sudah mulai pergerakan - pergerakan kaum milenial.

Ia juga menegaskan, PPP Kota Tasikmalaya menargetkan Ketua DPRD dan Walikota Tasikmalaya pada Pemilu dan Pilkada 2024 nanti.

Menurut H. Yanto Aprilianto (Yanto Oce), dengan terpilihnya H. Jani Wijaya sebagai ketua tim formatur secara aklamasi, untuk selanjutnya ketua tinggal menyusun pengurusnya dan untuk segera di SK-kan.

"Setelah kepengurusan baru di SK-kan, dan nantinya ada musyawarah kerja", jelasnya.

Dikatakan H. Yanto Oce, setelah Musyawarah Kerja diharapkan kedepannya mungkin secara legasi ada agregasi - agregasi yang menguntungkan untuk Partai, keumatan dan tentunya untuk warga Kota Tasikmalaya.

"Mudah - mudahan dari hasil musyawarah kerja nanti menghasilkan program - program yang bisa mencerdaskan dan bisa menghidupi warga Kota Tasikmalaya, dengan adanya PPP itu bermanfaat untuk masyarakat", jelasnya.

Dikatakan Yanto, ini adalah sebuah gereget kita, dimana kita punya ide - ide menarik mungkin untuk peluang usaha, para pelaku usaha dan para milenial yang perlu kita bina.

Terkait pencalonannya, masih banyak prosedur yang harus dilalui, kami belum tau DPC, DPW maupun DPP mau nunjuk siapa, cuma kami akan semaksimal mungkin akan berusaha mengakomodir dari teman-teman PPP. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA