Selasa, 07 Februari 2023 08:21 WIB

KMRT Mengajak Pelajar Untuk Memerangi Praktek Korupsi

Sabtu, 21 Januari 2023 08:53:08

Oleh: Redaksi | 158 view


Tribuana News - Sariwangi-- Divisi Monitoring Hukum Korupsi & Pelayanan Publik (DMKHPP) Koalisi Mahasiswa & Rakyat Tasikmalaya atau disingkat KMRT menggelar Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi di SMK Al-Huda Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat, (20/01/2023).

KMRT adalah salah satu organisasi primordial atau organisasi berbasis kedaerahan yang digawangi oleh beberapa Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan masyarakat di wilayah kota dan kabupaten Tasikmalaya.

Pada saat dijumpai Tribuana News Muhamad Yamin selaku koordinator DMHKPP menjelaskan latar belakang kegiatan tersebut. Salah satunya bahwa kegiatan Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi tersebut merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh KMRT dan harus secara continue, melihat secara fakta dilapangan pada tahun 2022 sangat banyak kasus korupsi terjadi dari berbagai sektor.

"Yang pertama Sosialisasi PAK ini dilaksanakan karena bentuk rasa kepedulian kita kepada negara ini umumnya daerah Tasikmalaya khususnya. Yang kedua DMHKPP secara tidak langsung melakukan langkah-langkah preventif dalam hal meminimalisir praktek-praktek korupsi di wilayah Tasikmalaya, dan kami pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terkhususnya para pelajar yang ada di Tasikmalaya supaya bisa menjadi garda terdepan dalam hal memerangi praktek-praktek korupsi,". jelasnya

Yamin menambahkan, bahwa para pelajar bisa konsisten dalam langkah preventif untuk memerangi praktek korupsi karena para pelajar adalah insan terdidik dan masih minim kepentingan.

"Dan kami pun akan terus melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi ini ke berbagai wilayah yang ada di Tasikmalaya baik ke sekolah-sekolah ataupun ke pesantren-pesantren," pungkasnya. (Galih Witono)

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 17 Januari 2023