Minggu, 25 Februari 2024 08:09 WIB

KOBER se-Kecamatan Mangunreja Pelopor Aplikasi Raport

Senin, 05 Desember 2022 14:16:20

Oleh: Redaksi | 438 view

Tribuana News. Mangunreja - Kemajuan teknologi yang begitu canggih membawa berbagai dampak dalam segala lini kehidupan, termasuk di dalamnya dunia pendidikan. Berbagai kegiatan disekolah baik dalam bidang pembelajaran atau bidang ilmu makin dimudahkan oleh teknologi. Salah satu contohnya yaitu dalam pengolahan nilai dan penulisan raport dengan cara konvensional yang memakan waktu dua sampai tiga hari untuk penulisan raport 20 siswa, namun jika memanfaatkan teknologi pengolahan dan penulisan raport hanya akan memakan waktu satu sampai dua jam. 

Bertempat di KOBER Al-Hikmah Kalapasewu Mangunreja sejumlah Guru dan Pengelola Kober se-Kecamatan Mangunreja mengikuti Pelatihan Aplikasi Raport Kober, Sabtu (03/12/2022).

Pelatihan tersebut merupakan rangkaian acara HUT PGRI Ke-77 tingkat Kecamatan Mangunreja. Selain acara Pelatihan diwaktu yang sama juga digelar Lomba Tumpeng HUT PGRI yang diikuti seluruh lembaga Kober.

Ketua Panitia Pelaksana H. Cecep Paijunnajat, S.Pd.I saat ditemui Tribuana News disela kegiatan menyatakan kegiatan ini adalah bentuk rasa Syukur kepada Alloh SWT atas rahmat-Nya dalam memberikan petunjuk kepada guru-guru Kober sehingga dapat mendedikasi dan dapat berjuang dalam mendidik dan membina Anak Usia Dini di Kecamatan Mangunreja.

Cecep berharap peringatan HGN ini yang diisi dengan lomba tumpeng dan pengenalan aplikasi raport yang menggunakan komputer, guru-guru Kober se-Kecamatan  Mangunreja dapat mengikuti setiap perkembangan teknologi, dapat memanfaatkan dengan dukungan kemauan dan sumber daya yang dimiliki untuk meningkatkan kegiatan mengajar dan pelaporan kegiatan belajar di lembaga masing-masing.

"Terimakasih yang tidak terhingga atas keikut sertaan seluruh guru Kober se- Kecamatan Mangunreja dalam acara ini, mudah-mudahan menjadi ilmu dan bekal pengalam yang berharga di kemudian hari," pungkasnya.

Berikut ini hasil penilaian Juri Lomba Tumpeng Kober se-Kecamatan Mangunreja:
•Juara I   : Kober Al-Hikmah Kalapasewu Mangunreja
•Juara II  : Kober Bahrul Huda Malingping
•Juara III: Kober Hidayatul Mubtadi'in Warungcikopi
•Juata Favorit: Kober Nurul Falah.- (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA