Selasa, 07 Februari 2023 08:02 WIB

Kota Tasik Tuan Rumah Pekan Olah Raga & Seni Persatuan Guru Madrasah (PGM) Tingkat Jawa Barat Ke-5

Sabtu, 21 Januari 2023 08:51:39

Oleh: Redaksi | 16 view

Tribuana News. Kota Tasikmalaya- Bertempat di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Dilaksanakan Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Ke-5 Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Tingkat Jawa Barat, Selasa, (17/01/2023).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Pimpinan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, para tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Pada hakikatnya kegiatan porseni ini untuk Mempererat ikatan silaturahmi diantara guru Madrasah se-Jawa Barat serta dapat mengimplementasikan dan mengekspresikan inovasi dalam proses pelaksanaan pembelajaran melalui lomba porseni. Kegiatan Porseni ini juga membuktikan bahwa Guru Madrasah juga mampu berprestasi di bidang olah raga maupun seni.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa Perlombaan yang nantinya memunculkan semangat berkompetisi yang fair diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas seluruh peserta.  Nilai-nilai profesionalitas inilah yang diharapkan terus diaplikasikan dalam bekerja dan mengajar yang nantinya akan bermuara menghasilkan output anak didik yang berkualitas.

Beliau juga menyampaikan bahwa Guru Madrasah diharapkan mampu berkontribusi dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) mengingat Guru sangat berperan dalam membangun lifestyle olahraga dan kebugaran pelajar. Dalam prakteknya, guru tidak hanya berperan di hulu, akan tetapi juga di hilir sebagai atlet, juri, wasit, pelatih dan pengurus organisasi terutama di daerah-daerah. (Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA
Selasa, 17 Januari 2023