Minggu, 14 Juli 2024 00:34 WIB

Kunjungan Menteri Sosial RI dan Penyerahan Bantuan Gerobak Jualan di Tasikmalaya

Jumat, 05 Juli 2024 09:19:38

Oleh: Redaksi | 35 view

Tribuana News Tasik Kota

Rabu, 03 Juli 2024. Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. (H.C.) Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T. melalui Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) berkolaborasi bersama PT. Indofood memberikan bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan dengan memberikan modal usaha untuk membuka warung Indomie (warmindo) keliling. Acara ini dilaksanakan di Halaman Bale Kota Tasikmalaya.

Diketahui bantuan yang diberikan sebanyak 50 gerobak Warmindo serta paket sembako bagi 25 KPM asal Kota Tasikmalaya dan 25 KPM asal Kabupaten Tasikmalaya.

Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa para penerima manfaat sudah diberikan pelatihan sebelumnya terkait edukasi produk dengan harapan agar mereka dapat meningkatkan kesejahteraannya. Ia juga  menuturkan bahwa Kemensos RI dan PT.Indofood melaksanakan pendampingan dengan dibantu oleh OJK dan peruguruan tinggi untuk mentraining dan menjadi wadah konsultasi jika para penerima manfaat membutuhkan konsultasi disetiap hari sabtu dan minggu.

Selain itu ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak akan mengeluarkan para penerima manfaat sebelum pendapatannya belum stabil dan akan dipantau dahulu minimal selama 3 bulan. Hal ini disebabkan para penerima manfaat masih banyak yang belum memahami tata cara pengelolaan keuangan dari hasil penjualan.

Sumber : Diskominfo Kota Tasikmalaya

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA