Rabu, 21 Februari 2024 18:36 WIB

Kunker Ke SMAN 1 Banjar, Ini Pesan Pj Wali Kota Banjar

Jumat, 26 Januari 2024 13:31:56

Oleh: Redaksi | 26 view

BANJAR, -- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., melakukan Kunjungan Kerja ke SMAN 1 Banjar. bertempat di GOR SMAN 1 Banjar, Jawa Barat, Kamis (25/01/2024).

Kunjungan kerja hari ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, perwakilan Polres Banjar, Kepala SMAN 1 Banjar beserta jajaran tenaga pendidik, yang diikuti oleh seluruh siswa SMAN 1 Banjar.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengingatkan kepada seluruh siswa untuk rajin belajar. Menurutnya, saat ini banyak sarana bagi siswa untuk menggali ilmu, salahsatunya dari gadget. Namun demikian, ia menegaskan bahwa siswa harus mampu bijak dalam menggunakan gadget. 

“Saya tahu, usia adik-adik sekarang merupakan usia yang penuh dengan keingintahuan, salahsatunya melalui gadget. Namun ibu mengingatkan, kita harus mampu memilih dan memilah apa yang boleh kita buka di dunia maya. Banyak hal positif yang kita dapat, namun tidak sedikit hal negatif yang kita dapat. Disinilah pentingnya filter bagi siswa,” ujarnya. 

Ida juga berpesan kepada seluruh siswa agar taat dan patuh kepada guru dan orang tua yang merupakan salah satu wujud sikap berbakti kepada mereka. Lebih lanjut, Pj. Wali Kota juga menuturkan bahwa siswa SMA sudah ada yang mempunyai hak politik. Untuk itu, Pj. Wali Kota menegaskan bahwa sudah saatnya siswa-siswa untuk belajar politik. 

“Di antara adik-adik semua, mungkin sudah ada yang sudah berhak untuk memilih pada Pemilu mendatang. Untuk itu, adik-adik sudah harus mulai belajar dunia politik, minimal tahu Partai-partai Politik peserta Pemilu,” pungkasnya. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA