Rabu, 21 Februari 2024 17:51 WIB

Kuota Terlampaui, SDIT Al Hikmah Kalapasewu Tutup Lebih Awal PPDB

Senin, 19 Juni 2023 16:46:03

Oleh: Redaksi | 618 view

Tribuana News. Mangunreja - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Hikmah, yang beralamat di Jln. Kalapasewu Desa Mangunreja Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, merupakan sekolah yang menerapkan sistem Merdeka Belajar, yang fokus pada pengembangan karakter, keterampilan teknologi, pengetahuan, dan program imtaq, dan menyelenggarakan program pendidikan 6 tahun berdasarkan kurikulum nasional yang dipadukan dengan sistem pendekatan Islami melalui pengintegrasian antara pendidikan Islam dan pendidikan umum, antara sekolah, orang tua dan masyarakat dengan mengoptimalkan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik. Untuk tahun  ajaran 2023/2024 ini sudah tidak lagi menerima Peserta Didik Baru.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SDIT Al Hikmah Kalapasewu Mangunreja Nurwahyudin, S.Pd saat ditemui Tribuana News diruang kerjanya, usai acara Parenting Orang Tua Siswa dan penyerahan Raport, Senin (19/06/2023).

"Dengan segala kerendahan hati, kami menyampaikan permohonan maaf terutama kepada para orang tua yang kemarin datang dengan membawa anaknya untuk mendaftar di sekolah kami. Terpaksa tidak kami terima karena kuotanya telah terpenuhi. Dan kenapa kami fokus pada jumlah yang telah ditentukan yaitu sebanyak 20 orang calon siswa? Ini semata-mata kami sesuaikan dengan kebutuhan sekolah agar jumlah tersebut kami didik secara maksimal dan menjaga kualitas pendidikan," tegasnya.

Nurwahyudi menambahkan bahwa program unggulan SDIT Al Hikmah Kalapasewu yaitu Tahfidz, Sains & Teknologi, Bilingual (Arab & Inggris), dan Islam Aswaja. Tentunya kesemuanya harus dimiliki pengetahuannya oleh guru guru kami agar penerapan ilmu kepada peserta didik bisa tersampaikan dengan baik dan benar. Makanya pihak sekolah setiap tahun ajaran baru selalu membatasi jumlah siswa disesuaikan dengan jumlah tenaga pengajar yang ada dan kurun waktu yang tersedia, serta jumlah rombel untuk setiap ruang kelas agar tepat sasaran dan maksimal dalam penerapan ilmunya.- (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA