Rabu, 21 Februari 2024 19:55 WIB

Kwaran Pramuka Sukaresik Boyong 4 Piala di Gladi Terampil Kwarcab Tasikamalaya

Senin, 19 Desember 2022 10:42:19

Oleh: Redaksi | 372 view


Tribuana News. Singaparna - Gladi Terampil Penggalang (Tingkat SD/MI sederajat) digelar Kwarcab Pramuka Kabupaten Tasikmalaya, rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan perlombaan dalam Gladi Terampil ini adalah Pemetaan, LKBB, Pionering, Sandi, PPDG, Morse Peluit, Semaphore Dance, dan Sketsa Panorama.

Ketua Kwaran Pramuka Kecamatan Sukaresik Hj. Aam Rohamah, S.Pd.,M.Si. LG dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda kepramukaan untuk peningkatan teknik keteranpilan kepramukaan tingkat SD/MI Sederajat dengan harapan nantinya menjadi pramuka handal dan terampil. 
Dan pestasi yang diraih di tingkat Kwarcab adalah yang terbaik, Kwaran Sukaresik berhasil memboyong 4 Piala, yang diperoleh dari:
1.Juara II LKBB (Putra) 
2.Juara I Semaphore Dance (Putra) 
3.Juara III Pionering (Putra) 
4. Juara Harapan II Semaphore Dance (Putri)

“Terima kasih atas partisipasi dan semangat seluruh pangkalan pramuka SD/MI sederajat yang telah mengikuti acara ini, kami mengapresiasi atas semangat dan kekompakan seluruh peserta dan panitia,” tegasnya. (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA