Selasa, 23 April 2024 01:50 WIB

Kwarran Singaparna kembali Gelar Ramadhan Fest

Rabu, 27 Maret 2024 18:35:00

Oleh: Redaksi | 121 view

 

Tribuananews-Singaparna-- Puasa Ramadhan tidak menyurutkan semangat untuk menggali kreatifitas dan berkompetisi. Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Singaparna menggelar kegiatan Tahunan "Ramadhan Fest" 1445 H dengan tajuk Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa (IRAMA). Kegiatan berlangsung dari tanggal 26 hingga 29 Maret 2024. Selain di Gedung Pramuka, kegiatan berlangsung di Gor PGRI dan Komplek SDN Sukasenang Kecamatan Singaparna. 

Ropi Ahmad Hilman selaku ketua pelaksana memaparkan kepada TribuanaNews, (27/03/2024) bahwa berbagai jenis lomba di gelar sesuai dengan tingkat diantaranya, Fashion Show untuk Pra Siaga TK/RA, Lomba Paduan Suara Asmaul Husna untuk Siaga SD/MI kelas 1-3, Lomba Puisi Religi berjudul "Rindu Ramdhan" karya Muja untuk Penggalang SD/MI Kelas 4-6, Lomba Karaoke Nasyid untuk Penggalang SMP/MTS, kemudian Lomba Cover lagu Religi dan Lomba Khutbah untuk Penegak SMA/SMK.

"Mesksipun kegiatan berjalan dengan lancar Namun dalam pelakasanaannya masih terjadi kendala, seperti para peserta kurang disiplin, datang telat sehingga dalam penampilan nomor urut terjadi pergeseran-pergeseran," ungkap Ropi.

Ropi berharap kedepannya kegiatan Ramadhan Fest lebih meriah lagi, mengingat kegiatan tersebut adalah ajang silaturahmi yang melibatkan berbagai tingkatan dari mulai TK/RA, SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK.

"para peserta lebih banyak lagi, lebih antusias lagi dan lebih disiplin dalam mengikuti lomba."pungkasnya. (Galih W)

Komentar Anda

BACA JUGA