Selasa, 07 Februari 2023 07:55 WIB

Kwarran Singaparna Sabet Juara Umum Live Contest Dwi Lomba Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Jumat, 25 Desember 2020 21:59:39

Oleh: Redaksi | 394 view

Kwarran Singaparna kembali mengukir pretasi di tingkat Kabupaten Tasikmalaya sebagai Juara Umum di ajang "Live Contest Dwi Lomba" Satuan Komunitas Pramuka Seni & Religi Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, dengan meraih Juara I Lomba Vical Group Pembina dan Juara II Vocal Solo Penegak Katagori Putri, yang digelar di SMK Cijangkar Kecamatan Ciawi, Kamis (24/12/2020)

Kegiatan ini diikuti oleh peserta penegak dan pembina sebanyak 39 Kwarran, pemenangnya maju ke babak final yang sebelumnya sudah diselenggarakan secara virtual pada bulan Nopember lalu dengan jumlah peserta Vocal Solo Penegak yang masuk di babak final sebanyak 10 putra dan 10 Putri, dan Grup Vocal Pembina Sebanyak 7 grup. 

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua harian E. Koswara, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Dwi Lomba Satuan Komunitas Pramuka Seni dan Religi Kwarcab Kab.Tasikmalaya. 

Vocal grup Kwarran Singaparna yang terdiri dari Susi Susiana, S.Pd (SDN Mohamad Toha), Euis, S.Pd ( SDN 1 Singaparna) dan Lela Yustian, S.Pd (TK Murni Asih) akhirnya berhasil menjadi Juara I setelah bersaing dengan vocal grup Kwarran Cikalong, Salopa, Ciawi, Sodonghilir, Sukaresik dan Pegerageung. Sedangkan Vocal Solo Penegak Putri yang diwakili oleh Citra Sari dari Kwarran Singaparna, merupakan siswi dari SMAN 1 Singaparna menjadi Juara II setelah bersaing dengan Vocal Solo Penegak dari 10 Kwarran, diantaranya kwarran Taraju, Salawu, Sodonghilir, Jamanis, Cikalong, Mangunreja, Salopa, Sukaratu dan Karangnunggal.

Citra yang saat ini duduk di bangku SMA Kelas 11 mensyukuri apa yang ia raih.

 "Alhamdulillah bisa menempati peringkat tersebut, dan lewat ajang ini Citra banyak belajar, dan akan terus belajar untuk kesempatan kesempatan selanjutnya menjadi yang lebih baik lagi." pungkasnya. (Galih W)

Komentar Anda

BACA JUGA