Selasa, 23 April 2024 01:56 WIB

Lanjutkan Program yang belum tercapai'Drs Iyus Mudzakir terpilih kembali Jadi Kades Mekarsari Cibalong

Jumat, 19 Mei 2023 14:58:49

Oleh: Redaksi | 381 view

Tribuana News. Garut- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Garut Tahap ll Gelombang 2 tahun 2023,telah dilaksanakan Senin (15-05-2023) di 28 Kcamatan,82 Desa se-Kabupaten Garut.

Seperti halnya  Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut melaksanakan Pemilihan 
dengan calon peserta Kontestansi 5 (lima) orang dari pendaftar yang masuk testing di kepanitian Desa sebanyak 7 (Tujuh) orang.

Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong dengan jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 5.392.Pemilihan kepala Desa dibuka mulai jam l7.30 dan di tutup Pencoblosan pukul 13.00 WIB.
Salah satu calon terpilih dengan perolehan suara terbanyak 1457 suara,Drs Iyus Mudzakir dengan no urut 3.yang tentunya saya maju atas dorongan para tokoh masyarakat Desa Sindangsari.

Haji Iyus biasa di sapa,  menginginkan terwujudnya tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik,  melalui peningkatan sumber daya manusia ( SDM).

 “Hal ini sebagai upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Untuk mengimplementasikannya, lanjut kepala dea terpilih No Urut 3 mendapatkan suara terbanyak ini, Pertama,  meningkatkan kompetensi Perangkat Desa dalam segi pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan terhadap masyarakat merupakan hal prinsip yang harus dikedepankan,” tukasnya.

Kedua , Sebagai generasi muda, Wiguna pun bertekad meningkatkan kapasitas generasi muda sebagai sarana aspirasi masyarakat. 

"Jika generasi muda berdaya saing kuat, saya yakin desa kami akan lebih maju lagi, karena keberlangsungan desa ada di tangan generasi muda sebagai penerus pembangunan,” ucapnya.

Ketiga, lanjut Haji Iyus, Sumber Daya Alam Desa Mekarsari yang potensial besar, menjadi prioritas utamanya menjaga Kebersihan, Keindahan, dan Kenyamanan Desa Simpangsari.

“Korelasi dari potensi sumber daya alam ini adalah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa dalam mencari peluang usaha di bidang pariwisata,” tuturnya.

Keempat, Karena basis pertanian di Desa Simpangsari masih mayoritas, tentunya meningkatkan fasilitas bagi Petani Untuk Mendapatkan Akses Terhadap Sarana menjadi hal yang harus diprioritaskan. 

"Insya Allah, jika  prioritas itu dijalankan dengan konsisten , Desa Sindangsari akan menjadi desa maju dan unggul diberbagai bidang,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa tokoh warga Desa Simpangsari sangat apresiatif terhadap Cakades No. Urut 3 Drs H.Iyus Mudzakir, untuk menjajankan roda kepemimpinan Desa Mekarsari periode ke ll (Dua). melanjutkan program-program desa yang belum tercapai. (Danang ksz)

Komentar Anda

BACA JUGA