Minggu, 23 Juni 2024 02:15 WIB

Lepas 432 Jemaah Calon Haji, Sekda Ciamis Berpesan Jaga Kesehatan dan Do’akan Kemajuan Daerah

Rabu, 22 Mei 2024 17:37:45

Oleh: Redaksi | 23 view

Tribuana News Ciamis

Suasana haru dan khidmat menyelimuti Islamic Center Ciamis pada Rabu (22/05/2024) ketika Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triyadi, secara resmi melepas keberangkatan jemaah haji kloter 26 asal Kabupaten Ciamis.

Tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para jemaah, namun juga menandai langkah awal dalam menjalankan ibadah yang penuh makna dan berkah.

Kloter JKS 26 Kabupaten Ciamis, yang termasuk dalam gelombang pertama, akan memulai perjalanan suci mereka menuju asrama haji Bekasi sebelum melanjutkan ke tanah suci.

Sebanyak 432 jemaah calon haji bersama 8 orang petugas haji akan menjadi bagian dari kloter pertama ini, yang merupakan bagian dari total 3 kloter pemberangkatan.

Tidak kurang dari 1.163 jemaah calon haji dari Kabupaten Ciamis akan diberangkatkan pada tahun ini, menandakan semangat dan komitmen yang tinggi dari masyarakat setempat dalam menjalankan kewajiban ibadah haji.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis mengingatkan seluruh jemaah calon haji untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca selama ibadah haji, sambil tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat.

Beliau juga menekankan pentingnya saling menjaga dan melindungi sesama jemaah haji serta menjaga nama baik Kabupaten Ciamis di tanah suci.

“Ketika berada di sana, mari kita jaga nama baik Kabupaten Ciamis. Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan dan kebersamaan,” ujar Sekda.

Selain itu, beliau juga mengajak para jemaah calon haji untuk mengatur waktu dengan baik, mengikuti arahan pembimbing dan petugas haji, serta menjalani seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh keikhlasan dan ketepatan waktu.

Sebelum menutup sambutan, Sekretaris Daerah memberikan pesan agar seluruh jemaah calon haji mendoakan Kabupaten Ciamis, selain berdoa untuk diri dan keluarga masing-masing.

Doa tersebut merupakan ungkapan harapan agar Kabupaten Ciamis senantiasa mendapatkan perlindungan dan kelancaran dari Allah SWT.

Keberangkatan jemaah haji kloter 26 Kabupaten Ciamis tidak hanya menjadi momen penting bagi mereka secara personal, namun juga menjadi representasi dari semangat dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Ciamis dalam menjalankan ibadah yang dianggap sebagai salah satu rukun Islam yang lima.

Sumber : Diskominfo Ciamis

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA