Minggu, 21 Juli 2024 17:40 WIB

Lewati Persaingan Ketat, SDN Cipakat Juara Umum II Tahun Ini

Sabtu, 18 Februari 2023 08:25:00

Oleh: Redaksi | 639 view

Pewarta: Galih W
Editor    : Ayi Ahmad H

Tribuana News. Singaparna - Meski terbilang baru pertama kali mengikuti ajang Pentas PAI tingkat Kecamatan Singaparna setelah mengalami penggabungan (merger) dari dua sekolah yaitu SDN 1 Cipakat dan SDN 2 Cipakat menjadi SDN Cipakat, ternyata mampu meraih prestasi yang membanggakan yaitu sebagai Juara Umum II (dibawah SDN Sukasenang).

Adalah Ilah, S.Ag.,M.Pd dan Tete Suherman, S.Pd.I, dua sosok Guru pembimbing yang memberikan gebrakan yang luar biasa dalam memberikan bimbingan kepada para siswa dan siswi terpilih untuk diikutsertakan dalam Lomba Pentas PAI yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Singaparna pada Kamis (16/02/2023).

Setidaknya itulah yang disampaikan Kepala Sekolah SDN Cipakat, Hj.
Aam Amalia, S.Pd.,MM.Pd kepada Tribuana News saat wawancara melalui WhatsApp.
Diakuinya sebagai Kepala Sekolah yang bisa dilakukan adalah memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat berprestasi untuk anak didiknya melalui guru pembimbing. 
Dan ternyata dengan dua orang Guru PAI yang memiliki kompetensi dibidangnya telah mampu membuktikan keberhasilan sebagaimana yang diharapkan.

"Alhamdulillah berkat mereka maka SDN Cipakat bisa menorehkan prestasi sebagai Juara Umum II," ujarnya.

Aam menambahkan bahwa dengan prestasi yang telah diraih tersebut dengan sendirinya menambah nilai jual dan kepercayaan masyarakat terhadap program SDN Cipakat. Karena menurutnya di masa sekarang ini pendidikan akan terlihat keberhasilannya ketika peserta didik bisa tampil dan meraih kejuaraan.

"Terima kasih kepada seluruh siswa yang sudah menjadi perwakilan dari SDN Cipakat, juga kepada pembimbingan khususnya Guru PAI, seluruh Guru Kelas, dan Guru Bidang lainnya. Dukungan serta do'a dari Komite, seluruh orang tua paguyuban kelas,  sehingga SDN Cipakat bisa berbicara di tingkat Kecamatan dan langsung menjadi Juara Umum II.
Hanya Allah yang akan memberikan balasan segala kebaikan semuanya mudah-mudahan apa yang sudah di berikan terhadap kemajuan SDN Cipakat mendapat anugerah yang luar biasa dari Allah SWT." harapnya.

Predikat Juara Umum II diraih berdasarkan hasil prestasi menjuarai enam cabang lomba, antara lain:
•Juara I Cerdas Cermat
•Juara I Praktek Sholat Berjamaah
•Juara I Kaligrafi Putri
•Juara II Kaligrafi Putri
•Juara II Pidato Putri

•Juara Harapan II Tahfid Putri

•Juara III Kaligrafi Putra.

Komentar Anda

BACA JUGA