Minggu, 21 Juli 2024 16:17 WIB

Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan Ke-6 Kabupaten Tasikmalaya

Selasa, 18 April 2023 11:32:34

Oleh: Redaksi | 356 view

Tribuana News. Singaparna - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya menghadiri sekaligus membuka Lokakarya 7 Festival hasil panen belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan Ke-6 Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Aula Setda Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (15 /04/2023)

Calon Guru Penggerak yang mengikuti LokaKarya 7 Angkatan ke-6 ini sebanyak 176 orang, teridi dari Tingkat TK hingga SMA.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Edi Ruswandi Hidayatulloh, S.Pd.,MM mengatakan kepada Tribuana News bahwa pihaknya diberikan kesempatan untuk membuka Lokakarya Guru Penggerak di Kabupaten Tasikmalaya Angkatan ke-6. ini adalah salah satu moment program prioritas Kemendikbud yang di leading sektori oleh BPGP Provinsi Jawa Barat," ujarnya. 

Edi berpesan hari ini masuk ke fase terakhir untuk itu ia menyampaikan selamat dan menjadikan motivasi bagi guru-guru yang lain termasuk mereka yang telah lulus pendidikan menjadi bahan untuk bisa menempatkan diri sebagai Guru Penggerak dan dapat menggerakkan orang lain termasuk juga memiliki potensi inovasi yang bisa memperbaiki sistem belajar dan pembelajaran di sekolah menjadi motor penggerak dan menggerakkan orang termasuk dapat mengembangkan menjadi manusia-manusia yang handal manusia yang hebat untuk bangsa dan negara ini .

"Segala hal yang berkenaan dengan kompetensi guru terutama kompetensi profesional juga tidak dikesampingkan dengan attitude dan performa yang bagus, tata bahasa, tatalaksana yang santun juga ilmu yang bertambah," ujarnya.

Edi menambahkan bahwa kemajuan pendidikan ada dari mereka dan bisa menjadi tumpuan bagi kita sekalian agar warga masyarakat terlepas dari kebodohan dan berharap kepada para Guru Penggerak untuk tetap Istiqomah melaksanakan tugas pokok fungsinya bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Menurutnya pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya tahap demi tahap prasarana dan kemudian juga kebutuhan-kebutuhan asasi masyarakat yang menjadi peserta didik telah terus bergeliat meski belum maju pesat memang belum, tetap pihaknya mencoba untuk terus berjuang tidak dapat ditentukan oleh satu pihak, tidak bisa ditentukan oleh satu indikator untuk menopang keberhasilan peserta didik. Kemajuan pembelajaran kemajuan pendidikan Kabupaten Tasikmalaya itu banyak indikatornya termasuk juga biaya sarana prasarana SDM dan juga stake holder lain adalah salah satu produk hasil dari peserta Diklat Sekolah Guru Penggerak,  dan dapat dikolaborasikan dengan kreativitas atas keilmuannya untuk bisa menerapkan suatu produk yang bisa bermanfaat dan dimanfaatkan bagi yang lain.

"Saya berharap seluruh Guru Penggerak jangan berhenti pada suatu titik, tetapi harus mencoba terus melangkah walau memang kita belum bisa langkah tegap. Lanjutkan kreativitas, baik itu berupa produk atau hasil dari imajinatifnya sehingga menelurkan sebuah karya baik, karya tertulis atau karya visual yang dapat dinikmati oleh masyarakat.


Dan juga saya sampaikan ucapan terima kasih kepada awak media, dari wartawan yang telah memberikan kontribusi kepada kami untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya. Hal-hal yang kurang, itu  wajar. Jauh dari kesempurnaan tetapi apabila ada kekurangan sama-sama kita memberikan kritis sehingga kita dapat menjadikan sebuah perbaikan bersama-sama untuk menciptakan kondusifitas menciptakan kebersamaan dan juga menjadikan pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya lebih maju," pungkasnya. (Aris)

Komentar Anda

BACA JUGA