Selasa, 23 April 2024 02:17 WIB

Majlis Taklim Pengajian Malam Senin (PATEN) Gelar Tabligh Akbar, Santunan Anak Yatim, dan Dhu'afa.

Rabu, 16 Agustus 2023 09:15:22

Oleh: Redaksi | 160 view

Tribuana News. Cineam - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H. digelar acara Santunan dan Tabligh Akbar yang bertempat di Mesjid Besar Cineam, Senin (07/08/2023).

Hadir pada kesempatan acara ini unsur Muspika Kecamatan Cineam, Kepala Desa Cineam, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, para Kiayi dan masyarakat Majlis Taklim di sekitaran lokasi Masjid Besar. 

Ketua Panitia yang juga Ketua Majlis PATEN, Arif Bijaksana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sukses dan terselenggaranya acara ini. 

"Paten ini adalah pengajian rutinan kaum muda khususnya yang ingin belajar memperdalam masalah keagamaan," tegasnya.

Dalam rutinan ini pengasuhnya Ustadz Hilal Fardhan mengatakan bahwa rutinan paten ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan belajar tentang keagamaan, baik tata cara ibadah dan yang lain lainya.

"Silahkan datang saja tiap malam Senin di Mesjid Besar Cineam," pesannya. 

Pada acara ini juga di berikan santunan bagi Yatim Piatu dan Dhu'afa. Dari pelaksanaan santunan ini kita dapat ambil hikmah nya indah nya berbagi antar sesama. 

Diahir acara ditutup dengan Tausyiah yang di sampaikan oleh KH. Izzuddin Al-Malaibari atau lebih dikenal Haji Abang yang menekankan pentingnya silaturahmi. 

"Dengan pengajian akan membentengi diri dari hal-hal yang merusak akidah Bangsa dan Negara.
Ada tiga manfaat ngaji: 
1. Bakal apal mana tincakeun jeung lampahkeuneun. 
2. Apal tatacara ibadah anu bener.
3. Nuntut meresan akhlak ka Ibu Rama sareng guru," ujarnya.

Diakhir Tausiahnya beliau mengajak kepada kaum Pemuda untuk  terus belajar tentang agama, karena dengan agama segala bentuk perilaku kita akan terjaga.- (Bihin).

Komentar Anda

BACA JUGA