Selasa, 23 April 2024 02:49 WIB

Masyarakat Kp. Cimuncar Desa Cibeber Bangun Jalan dan Jembatan Secara Swadaya

Senin, 25 September 2023 20:13:52

Oleh: Redaksi | 573 view

Tribuana News. Cikalong - Pembangunan jalan rabat beton dan jembatan dengan volume 15 meter x 1 m di Kmp. Cimuncar Desa Cibeber Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya dikerjakan secara swadaya, pada Senin (24/09/2023). 

Hal tersebut menunjukkan kepedulian warga masyarakat Kmp. Cimuncar khususnya dalam pembangunan di Desa Cibeber begitu tinggi.

Kepala Desa Cibeber H. Nur Habibi yang turun langsung dan berbaur dengan warga masyarakat dan Ketua RW, nampak begitu semangat saat ditanya Tribuana News disela pengerjaan pengecoran jalan mengatakan bahwa gotong royong membangun jalan dan jembatan ini dengan sistem swadaya masyarakat atau dengan kemandirian para dermawan yang memberikan hartanya untuk kebaikan bersama dalam hidup bermasyarakat.  Pembangunan jalan tersebut di fokuskan pada pengecoran jalan dan jembatan dengan volume 15 m x 1 m,  untuk memudahkan mobilitas yang manfaatnya sangat besar dalam meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Alhamdulillah warga masyarakat yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak,  dan para pemuda begitu antusias dalam bekerja menyelesaikan pembangunan jalan setapak ini yang akan memudahkan akses keluar masuk perkampungan yang tentunya manfaatnya sangat besar. Dan yang lebih membanggakan adalah seluruh anggaran biaya pembangunan jalan dan jembatan yang sementara ini baru sebesar Rp. 28.500.000,- dalah swadaya murni masyarakat," ujarnya.

Mengakhiri pembicaraan H. Nur Habibi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kmp. Cimuncar yang telah rela bergotongroyong membangun meskipun tanpa dibiayai pemerintah. Mudah-mudahan ini menjadi mal kebaikan untuk semua dan manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat. Dan berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh untuk kampung lainnya.- (Ayi Ahmad Hidayat)

Komentar Anda

BACA JUGA