Sabtu, 13 Juli 2024 22:17 WIB

Masyarakat Sampaikan Aspirasi Saat Reses Anggota DPRD Jabar, Arip Rahman: "Manfaatkan Saya Untuk Kepentingan Masyarakat."

Jumat, 17 Februari 2023 19:56:01

Oleh: Redaksi | 381 view

Tribuana News. Karangnunggal - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Arip Rahman, S.E., M.M melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 di wilayah Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya , Jum'at (17/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Karangnunggal yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan DanRamil Karangnunggal, Kepala Desa Karangnunggal, Ketua BPD, Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, PKK, serta unsur lainnya.

Kegiatan Reses kali ini dimanfaatkan Arip Rahman untuk bersilaturahim sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat Daerah Pemilihannya Jabar 15 (Kabupaten/Kota Tasikmalaya).

Arip Rahman mengungkapkan bahwa
Reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan bertemu masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh Pemerintah Daerah.

"Kami setiap empat bulan sekali dalam setahun, ada tiga kali reses, diatur Undang-undang bahwa anggota DPRD harus melakukan kerja di luar gedung bertemu konstituen yaitu pemilih kita," ujarnya.

Pada kesempatan dialog untuk menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, Arip tampung bahkan juga aspirasi dari Perangkat Desa, Ketua DKM,  hingga Anggota BPD tentang berbagai harapannya, mulai dari infrastruktur, penataan kawasan Desa Wisata, sarana keagamaan, penanganan e-KTP, kesejahteraan atau gaji Perangkat Desa, insentif BPD, dan lain-lain.

"Saya akan tampung semua aspirasi yang telah disampaikan, dan akan saya berusaha membantu merealisasikannya. Tapi tentunya tidak semuanya bisa saya lakukan. Tugas saya di Komisi III yang membidangi anggaran. Jadi kalau misalnya seperti permintaan Pa Kasi Pemerintahan tertang blanko e-KTP tentunya itu bukan kewenangan saya. Tapi hal itu bisa dikoordinasikan.
Intinya kehadiran saya disini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Manfaatkan saya untuk kepentingan masyarakat, saya tidak mau masyarakat kecewa,"  tegasnya. (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA