Minggu, 23 Juni 2024 03:15 WIB

Medal Pilkada Kota Tasikmalaya Tahun 2024

Senin, 03 Juni 2024 15:44:13

Oleh: Redaksi | 23 view

Tribuana News Tasik Kota

Minggu, 2 Juni 2024, bertempat di Halaman GOR Sukapura Kota Tasikmalaya dilaksanakan acara Medal Pilkada Kota Tasikmalaya Tahun 2024.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plh. Wali Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua dan Para Komisioner KPU Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Para PPK dan PPS Pemilukada Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plh. Wali Kota  Tasikmalaya, Drs. Asep Sukmana, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan tahapan pemilihan dengan profesionalisme dan integritas, begitu pula kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Polres, dan Kodim serta seluruh pihak yang terlibat. Beliau juga menambahkan bahwa yang terpenting dari seluruh pelaksanaan pemilu ialah bagaimana kita dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu sehingga tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi seperti pada penyelenggaraan pilkada pada tahun-tahun sebelumnya.

Disisi lain, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan menyampaikan bahwa kegiatan Medal Pilkada Kota Tasikmalaya Tahun 2024 bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pelaksanaan Pemilukada Kota Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota - Wakil Wali Kota Tasikmalaya. Beliau juga menyampaikan bahwa sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Tasikmalaya akan dilaksanakan program unggulan yaitu SIDAK "Sosialisasi Pilkada Serentak" nantinya para petugas akan melakukan silaturahmi secara langsung kepada masyarakat untuk sosialisasi mengenai pilkada serentak.

Sebagai informasi, pada acara ini dilaksanakan pula launching maskot Pemilukada Kota Tasikmalaya yang bernama "Kang Taslih dan Neng Tasmi" serta launching Jingle Pemilukada Kota Tasikmalaya. Maskot dan juga jingle pemilukada Kota Tasikmalaya merupakan hasil penilaian serta seleksi dari masyarakat Kota Tasikmalaya yang mengikuti sayembara.

Sumber : Diskominfo Kota Tasikmalaya

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA