Selasa, 07 Februari 2023 09:25 WIB

Membanggakan, Siswi SDN 3 Kujang Cikoneng Juara Pasanggiri Nulis Carpon Tingkat Provinsi

Jumat, 23 Desember 2022 16:43:17

Oleh: Redaksi | 77 view

Tribuana News. Ciamis – Siswi SDN 3 Kujang Cikoneng Kabupaten Ciamis, Izza Azimatun Nisa berhasil meraih Juara III Pasanggiri Nulis Carpon Tingkat Provinsi Jawa Barat pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) yang diselenggarakan di Pangandaran beberapa waktu lalu.
Meski berhasil keluar sebagai juara III, namun Izza mengaku belum puas dengan prestasi yang di dapat, karena targetnya ingin menjadi juara satu. 

“Saya belum puas meraih juara tiga, prestasi ini perlu ditingkatkan, dan saya harus terus berlatih mengasah kemampuan dalam menulis," kata Izza kepada Tribuana News disela jam istirahat sekolah, Jum'at (23/12/2022).

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 3 Kujang, Hj. Yuyun, S.Pd memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Izza. Pihaknya terus memberikan motivasi kepada yang berprestasi dan yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat Provinsi. Ini tentunya berkat dorongan semua pihak, Korwil, Pengawas, Kepala Sekolah, K3S, Guru-guru dari Kecamatan Cikoneng, terutama Guru-guru SDN 3 Kujang, dan juga Orang Tua, maka Izza telah berhasil meraih Juara III Pasanggiri Nulis Carpon Tingkat Provinsi. 

"Ini sangat membanggakan, ternyata di SDN 3 Kujang banyak bibit-bibit anak berprestasi, tinggal digali, diarahkan dan dibimbing bersama orangtuanya di rumah masing-masing," ujarnya.

Yuyun berpesan agar Guru dan Siswa lebih disiplin, lebih berakhlakul karimah, lebih berinovasi sehingga mencapai kesuksesan yang hebat untuk SDN 3 Kujang.

"Saya berharap tahun depan kita bisa meningkatkan kemampuan agar Izza kita bisa menjadi juara 1,”  pungkasnya. (Iwa Lesmana/Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA