Minggu, 25 Februari 2024 08:21 WIB

Memprihatinkan !! Gedung Sekolah Dasar Nyaris Ambruk Dan Terbengkalai

Kamis, 01 Desember 2022 06:36:46

Oleh: Redaksi | 408 view


Pewarta: Iwa Lesmana
Editor    : Ayi Ahmad H

Tribuana News. Jatiwaras - Proses belajar mengajar di sekolah dapat terhambat jika tidak dibarengi dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Di lapangan masih sering kita temukan ruang kelas maupun bangunan sekolah yang rusak ringan bahkan rusak berat.

Hal ini pula yang terjadi dan dialami SDN Kaputihan Kecamatan Jatiwaras, tepatnya di Kmp. Cilangkap Desa Setiawangi Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya kondisinya sangat memprihatinkan,  bangunan sekolah tidak terawat dan terbengkalai.

Dari pantauan Tribuana News di lapangan, Rabu (30/11/2022) kondisi bangunannya sungguh sangat miris. Ternyata masih adanya bangunan Sekolah Negeri yang tak layak, padahal lokasi sekolah ini bukan berada di daerah terpencil.

Kepala Sekolah SDN Kaputihan Hj. Imas, S.Pd.,M.Pd saat diwawancarai Tribuana News mengatakan bahwa kondisi bangunan Sekolah ini sudah dibiarkan sejak 2 tahun lalu saat pandemi covid-19 melanda.
Dan ruang kelas yang terbengkalai itu ada dua ruang,  sedangkan yang efektif digunakan hanya 4 ruang kelas dengan pengaturan pemakaian untuk kelas 1 dan kelas 2 pagi siang, untuk kelas 4, kelas 5, dan kelas 6 menggunakan ruang yang tersisa, sedangkan untuk kelas 3 meminjam ruang Puskesmas Pembantu (Pustu).

"Harapan kami mudah-mudahan Pemerintah secepatnya memberikan bantuan, baik itu untuk rehab maupun bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) agar siswa bisa belajar dengan nyaman dan tidak lagi meminjam ruangan Pustu," pungkasnya.

Komentar Anda

BACA JUGA