Jumat, 19 April 2024 06:01 WIB

Menjaga Kearifan Lokal Pembangunan Penambahan Ruangan UPTD Puskesmas Sambongpari CV AJB543 Berdayakan Masyarakat

Kamis, 05 Agustus 2021 08:44:15

Oleh: Redaksi | 146 view

Tribuananews - Kota Tasikmalaya

Dalam menjaga kearifan lokal, CV AJB543 sebagai pelaksana pembangunan penambahan ruangan UPTD Puskesmas Sambongpari memberdayakan warga sekitar.

Menurut Erwin Gunawan selaku pelaksana lapangan CV AJB543, pembangunan penambahan ruangan ini yakni untuk Laboratorium, TB Paru dan ruangan sterilisasi.

"Anggaran pembangunan ini nilainya adalah Rp.890.300.000,00 (delapan ratus sembilan puluh juta tiga ratus ribu) dengan lama pekerjaan 150 hari kalender dengan nomer kontrak 027/8595/DINKES", jelasnya saat ditemui lokasi pembangunan, Rabu (5/8/2021) bertempat di UPTD Puskesmas Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jawa Barat 

Pada kesempatan tersebut ia juga meminta dukungan dan pengawasan dari masyarakat, supaya pembangunan ini berjalan lancar dan sesuai harapan kita.

Ditambahkan Erwin, Insya Allah pekerjaan pembangunan ini akan sesuai target, cuman memang untuk saat ini kendalanya adalah setiap hari hujan turun.

warga menyambut baik adanya pembangunan penambahan ruangan di UPTD Puskemas Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Sementara itu menurut Wahyu Sanca pengurus Forsil 67 (Forum Silaturahmi) warga sangat mendukung dan menyambut baik adanya pembangunan penambahan ruangan UPTD Puskesmas Sambongpari yang saat ini sudah mulai dilaksanakan dan ini adalah salah satu usulan dari masyarakat guna meningkatkan mutu pelayanan fasilitas kesehatan.

"kita sebagai warga akan ikut mengawasi dan menjaga agar pembangunannya berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan", ungkapnya.

Apalagi menurutnya, pihak CV AJB543 akan memberdayakan masyarakat guna penyerapan tenaga kerja. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA