Minggu, 23 Juni 2024 01:22 WIB

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H dan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382, Pemkab Ciamis Gelar OPM di Kec. Rancah

Kamis, 06 Juni 2024 07:56:01

Oleh: Redaksi | 27 view

Tribuana News

Pj. Bupati Ciamis lakukan peninjauan langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM), pada Rabu (05/06/2024) bertempat di halaman Kantor Kecamatan Rancah.

cara tersebut diselenggarakan oleh Pemkab Ciamis bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya.

Pelaksanaan OPM kali ini disinergikan dengan sosialisasi literasi dan edukasi keuangan dalam rangka menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha 1445 Hijriah dan Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ciamis yang ke-382.

Pada kesempatan tersebut Penjabat (Pj.) Bupati Ciamis, Engkus Sutisna dalam sambutannya berharap dengan adanya OPM tersebut dapat membantu daya beli masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok.

“Mudah-mudahan dengan adanya OPM ini ibu bapa merasa terbantu, mengingat sedang mengalami inflasi dan beberapa hari lagi menjelang Idul Adha dan biasanya harga bahan pokok mengalami kenaikan,” jelasnya.

Tak hanya itu Pj. Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Instansi dan semua pihak terkait atas penyelenggaraan OPM ini.

“semoga juga untuk ke depannya harga-harga di Kabupaten Ciamis cepat stabil sehingga daya beli masyarakat meningkat, hingga mengalami dan merasakan kesejahteraan yang merata,” tuturnya.

Tidak hanya bahan pokok seperti beras, telur, daging, minyak dan bahan pokok lainnya, dalam OPM tersebut juga melibatkan para pelaku UMKM dari masyarakat sehingga banyak beragam pilihan bagi masyarakat untuk berbelanja pada gelaran tersebut.

Hadir juga pada acara tersebut Sekretaris Daerah Ciamis beserta jajaran, Dirut Perumda Galuh Perdana, perwakilan BI Perwakilan Tasikmalaya, OJK Tasikmalaya, Camat Rancah dan beserta tamu undangan lainnya.

Sumber : Diskominfo Ciamis

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA