Minggu, 23 Juni 2024 02:43 WIB

Menjelang Pilkada Serentak, Pj Bupati Ciamis Tekankan Pentingnya Menjaga Netralitas dan Kondusifitas Bagi Para ASN

Selasa, 28 Mei 2024 17:41:54

Oleh: Redaksi | 24 view

Tribuana News Ciamis

Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak, Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, menguatkan pentingnya netralitas dan menjaga kondusifitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam arahannya saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis Senin (27/05), Engkus menegaskan bahwa kehadiran ASN dan non-ASN dalam proses Pilkada haruslah netral, memastikan bahwa masing-masing individu menjaga keseimbangan dan tidak terlibat dalam pihak manapun.

“Wajib hukumnya bagi ASN maupun Non ASN menjaga netralitas, saat Pilkada serentak nanti mari kita jaga kondusifitas. Silahkan memilih sesuai pilihan masing-masing,” ujarnya dengan tegas.

Beliau juga memberikan perumpamaan yang menggambarkan pentingnya netralitas, menyamakan peran ASN dalam Pilkada dengan seorang wasit dalam pertandingan olahraga yang harus memastikan ketidakberpihakan kepada salah satu pihak.

“Kalau kita nonton bola, wasitnya tidak netral pasti kita tidak akan senang ya. Begitu juga sebagai ASN kita harus bersikap netral dalam Pilkada,” tambahnya.

Pentingnya menjaga netralitas dan kondusifitas di daerah masing-masing juga disoroti oleh Pj Bupati, yang menekankan bahwa hal tersebut menjadi kunci dalam memastikan jalannya proses Pilkada yang aman dan damai.

“Kita harus dengan benar menjaga keamanan dan kondusifitas di daerah masing-masing. Mari bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman, dan kondusifitas di Kabupaten Ciamis dalam Pilkada serentak 2024 nanti,” paparnya.

Dengan tegasan dari Pj Bupati Ciamis ini, diharapkan seluruh ASN dan warga Kabupaten Ciamis dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga netralitas dan menciptakan suasana yang kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini.

Sumber : Diskominfo Ciamis

Diunggah : d.y.w

Komentar Anda

BACA JUGA