Minggu, 23 Juni 2024 02:01 WIB

Menkominfo: Media Center World Water Forum ke-10 Siap Layani Pekerja Media

Minggu, 19 Mei 2024 07:22:52

Oleh: Redaksi | 36 view

Tribuana News

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan fasilitas media center untuk media peliput penyelenggaraan World Water Forum ke-10 Tahun 2024.

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan saat ini media center sudah siap untuk digunakan oleh pekerja media yang turut menyukseskan forum internasional sektor air yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dunia.

"Persiapan sudah mantap. Tinggal kita menunggu hari pembukaan World Water Forum ke-10," ujarnya saat mengunjungi Media Center World Water Forum ke-10 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (18/05/2024).

Menurut Menteri Budi Arie Setiadi, Indonesia sudah memiliki banyak pengalaman menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum internasional. Oleh karena itu, Menkominfo meyakini kesiapan Indonesia dalam menyukseskan acara World Water Forum ke-10 tahun ini.

"Pokoknya persiapan aman, karena Indonesia ini sudah berpengalaman menyelenggarakan forum-forum internasional seperti ini. Dan tim dari semua lintas kementerian dan lembaga sudah siap," tandasnya.

Menteri Budi Arie menjelaskan dalam World Water Forum ke-10 tahun ini banyak utusan dari berbagai negara, termasuk sejumlah pemimpin negara akan membahas tata kelola air global.

"Ya udah mulai berdatangan beberpa negara. Nanti juga malam saya jemput Presiden Fiji jam 9 malam. Meski tidak semua kepala negara hadir karena ada sekitar 70 negara yang tengah menyelenggarakan agenda pemilihan umum," ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi Wamenkominfo Nezar Patria, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong, dan Staf Khusus Menteri Kominfo Widodo Muktiyo.

Sumber : Biro Humas Kementerian Kominfo

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA