Kamis, 13 Juni 2024 05:23 WIB

Menyongsong FTBI, SDN Malingping Gelar Pentas Seni

Sabtu, 24 September 2022 10:59:34

Oleh: Redaksi | 340 view


Tribuana News. Mangunreja - Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) merupakan upaya menggencarkan revitalisasi bahasa daerah yang menjadi sasaran bagi anak muda,dan sebagai sosialisasi kepada para peserta program revitalisasi bahasa daerah.
Selain itu kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mewujudkan toleransi kebinekaan di Indoensias, yang tentunya menjadi kekayaan yang amat penting yang Negeri kita punya.

Tujuan yang lebih penting dengan adanya kegiatan ini tentunya sebagai akses bagi para partisipan sehingga tumbuh kebanggaan akan penggunaan bahasa daerahnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangka menyongsong FTBI 2022 SDN Malingping Desa Salebu, Kecamatan Mangunreja melakukan persiapan dengan melaksanakan Gebyar Pentas Seni siswa yang dilaksanakan, Jum'at dan Sabtu (23-24/09/2022), bertempat di halaman SDN Malingping.

Dalam pantauan media Gebyar Pentas Seni siswa dilaksankan penuh dengan khidmat, yang dihadiri oleh seluruh siswa, Guru dan Komite Sekolah.

Gebyar Pentas Seni   melibatkan siswa kelas tiga sampai kelas enam, dengan tujuh bidang lomba yang diikuti siswa, meliputi : Menulis Carita Pondok (carpon), Baca Tulis Sunda, Sajak, Ngabodor Sorangan (borangan), Pupuh, Biantara, Ngadongeng.

Kepala SDN Malingping Atini rosmiawati, S.Pd., MM.P.d  saat ditemui Tribuana News mengatakan tujuannya diselenggarakan acara ini untuk melatih para siswa agar mampu tampil lebih baik saat mengikuti berlomba. Dan  Pentas Seni Siswa ini menjadi salah satu ajang seleksi untuk mencari siswa yang siap mengikuti kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di tingkat Kecamatan.

"Besar harapan kami siswa siswi yang menjadi utusan pada kegiatan FTBI di Kecamatan Mangunreja nanti mampu tampil dengan lebih baik," pungkasnya.- (Cecep Paijunnajat)

Komentar Anda

BACA JUGA