Kamis, 13 Juni 2024 05:34 WIB

Meski Dalam suasana Berkabung, Perangkat Desa Singaparna Giatkan Opsih

Jumat, 15 Desember 2023 15:28:52

Oleh: Redaksi | 423 view

Tribuana News. Singaparna - Berita Duka datang dari Singaparna. Orang nomor 1 di Desa Singaparna H. Utep Y Sudrajat (Kepala Desa Singaparna) yang telah mengabdikan dirinya selama 3 periode, hari Rabu 6 Desember 2023 jam 10 pagi telah meninggal dunia di Rumah Sakit Jasa Kartini Kota Tasikmalaya karena sakit yang telah lama diidapnya. 

Berita kepergian H. Utep ini sempat membuat warga terkejut seolah tidak percaya. 
Dan siang harinya mereka berbondong-bondong menghadiri pemakaman diiringi perasaan sedih karena kehilangan.

Tidak nyaman dengan kondisi kesedihan yang berlarut larut, Disela aktifitas menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat para Perangkat Desa Singaparna akhirnya mengambil langkah yang positif yaitu dengan melaksanakan kerja bakti bersih-bersih di lingkungan Kantor Desa Singaparna.

Kasi Pemerintah Desa Singaparna Apud Mahoud yang terbilang senior diantara Perangkat Desa yang lain, saat ditemui Tribuana News disela aktifitasnya mengatakan  kerja bakti membersihkan lingkungan kantor desa kali ini dilaksanakan secara spontan ketika pihaknya merasakan kehilangan seorang pimpinan beberapa hari lalu. Meski selama 7 hari sebelumnya semua Perangkat Desa melaksanakan Tahlilan setelah Sholat Magrib, namun tetap pihaknya merasa belum percaya kalau sebenarnya Kepala Desanya telah meninggal.
Dari pada terus menerus larut dalam perasaan tak menentu akhirnya mereka berpikir positif dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan Kantor Desa.

"Sungguh kami merasa kehilangan, tapi kami tidak harus terpuruk dalam kesedihan, maka kami bergerak dengan melakukan Kerja Bakti. Selain itu tentunya kerja bakti Jumat bersih ini kami laksanakan di lingkungan Kantor Desa dengan maksud untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan rapi juga guna meningkatkan sinergitas antar Perangkat," jelasnya.

Apud menambahkan dengan lingkungan yang bersih, sehat dan rapi, bisa meningkatkan etos kerja Perangkat Desa dan juga bisa mendukung terciptanya pelayanan yang nyaman dan aman," ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Desa Singaparna Iim Imron menyampaikan apresiasi pelaksanaan kerja bakti di lingkungan Kantor Desa Singaparna.

"Nampaknya mereka merasakan kesedihan atas meninggalnya Pa Kuwu (Almarhum H. Utep), dan kegiatan bersih-bersih lingkungan kantor diharapkan bisa mengobatinya. Dan sebenarnya kami juga telah menyusun program terutama selama menjabat Plt ini, hanya saja menunggu momen yang tepat untuk pelaksanaannya," pungkasnya. (Ayi Ahmad H)

Komentar Anda

BACA JUGA