Selasa, 07 Februari 2023 09:47 WIB

Milangkala Desa Muktisari Yang Ke 40, Ini Pesan Wakil Bupati Ciamis

Rabu, 30 Maret 2022 15:17:07

Oleh: Redaksi | 157 view

Tribuana News. Ciamis - Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara peringatan HUT Desa Muktisari yang ke-40 bertempat di Aula Desa Muktisari Kecamatan Cipaku, Sabtu (26/03/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Cipaku, para Unsur Muspika, Kepala Desa Muktisari, ketua BPD, Ketua MUI Desa serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wabup Ciamis menyampaikan 4 pilar maju dan tegaknya suatu daerah yaitu ilmunya para ulama, pemimpin yang adil, dermawannya para agniya dan terakhir do’anya para Fuqara dan Masakin.

“Tegaknya suatu negara atau daerah itu ditunjang oleh 4 pilar, yang pertama adalah dengan ilmunya para ulama, kedua adilnya pemimpin, ketiga dermawannya para agniya dan keempat terakhir do’anya para Fuqara dan Masakin,” terang Wabup.

Menurutnya, jika ke empat pilar tersebut ditegakkan dalam penyelenggaraan suatu daerah maka daerah tersebut akan maju dan masyarakatnya sejahtera.

Selain itu dikatakan Wabup sinergitas dan kolaborasi pemerintah kabupaten sampai dengan pemerintahan Desa dinilai tidak kalah penting.

“Mudah-mudahan kedepan seluruh jajaran pemerintahan dari tingkat kabupaten sampai desa dapat lebih sinergis dan kolaboratif untuk sama-sama membangun Kabupaten Ciamis menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Terakhir Wabup turut mengucapkan selamat hari jadi untuk Desa Muktisari yang ke 40, dengan harapan dengan usia yang matang tersebut Desa muktisari semakin maju dan sejahtera.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami mengucapkan selamat hari jadi Desa Muktisari ke 40, mudah-mudahan semakin maju dalam segala sektor pembangunannya dan masyarakatnya makin sejahtera,” tuturnya.

“Mudah-mudahan Kepala Desa dan masyarakatnya dapat meneruakan cita-cita para pendiri Desa Muktisari, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muktisari Ade Suci Permana mengatakan Desa Muktisari terbentuk 40 tahun lalu tepatnya tahun 1982 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 1980 tentang pembentukan kecamatan Desa dan Kelurahan yang dimekarkan.

Kepala Desa, Ade Suci Permana :
Terimakasih pada pejuang pemekaran Desa Muktisari, berkat mereka semua berharap jadi Desa yang mandiri.

“Di usia yang ke 40 ini mari kita sama-sama tingkatkan soliditas antara ulama dan umara menyatukan visi dan misi untuk Desa Muktisari menjadi Desa yang maju dan berkembang," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan peresmian program pelatihan IT bagi warga masyarakat Desa Muktisari dan penyerahan program ketahanan pangan berupa kepada Kelompok Tani.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Ciamis dengan didampingi Kepala Desa dan unsur Muspika. (Herman/Diskominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA