Minggu, 14 Juli 2024 00:55 WIB

Muscab IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya Terlaksana Tidak Lepas dari Support Bupati Kabupaten Tasikmalaya H. Ade Sugianto

Sabtu, 15 Juni 2024 21:35:28

Oleh: Redaksi | 44 view

Tribuana News Tasikmalaya

Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor melaksanakan silaturahim dan musyawarah cabang Tasikmalaya yang meliputi Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Acara digelar pada hari Ahad 25 Dzulqodah 1445 H atau bertepatan dengan tanggal 2 Juni 2024 Masehi, yang mengambil tempat di Gedung Pendopo Baru

Dalam acara tersebut tampak hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, antara lain Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Asisten Daerah (Asda) Dua, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), para Alim Ulama, santriawan-santriwati serta tamu undangan lainnya.

Usai acara DR.KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag. sebagai Ketua terpilih menjelaskan bahwasanya “kegiatan ini yaitu kegiatan 5 tahunan dan kebetulan di Tasikmalaya ini sudah dimulai sejak tahun 1990, dan Alhamdulillah saya pribadi terpilih kembali sebagai ketua. Berkat support dari teman teman, support dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya H. Ade Sugianto, sehingga acara muscab IKPM Gontor cabang Tasikmalaya yang meliputi 5 kabupaten kota bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Adapun program kerja kedepan diantaranya akan ada acara silaturahim lintas alumni Gontor se-Jawa barat yang Insya Alloh tempatnya akan diadakan di Pangandaran, Untuk saat ini Perserta juga sudah banyak yang daftar dan diperkirakan sekitar seribu’an lebih. Terus yang paling utama di tahun 2026 mendatang dalam rangka menyongsong  seratus tahun Gontor,” imbuhnya.

Berharap untuk teman-teman para alumni Gontor sebagaimana amanat dari guru kita, Pembina IKPM Abah KH Ubaidillah Ruhiat yang sekaligus beliau juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung juga Pengurus PBNU yang pertama, berpesan untuk para alumni untuk meningkatkan ketaqwaan, mengamalkan ilmu, menjaga akhlak dan mudah-mudahan alumni Gontor ini bisa berkiprah bermanfaat di masyarakat.

“Bahkan alumni-alumni Gontor ini banyak juga yang kuliah di luar negeri, yang bekerja di Kemenlu Luar Negeri, seperti contoh MC dari kami tadi sebagai MC di istana negara beliau di undang di acara pak Jokowi,” tutupnya. (TIM)

Komentar Anda

BACA JUGA