Minggu, 25 Februari 2024 10:05 WIB

Musdes Cikadongdong Susun RKPDes 2024, Dihadiri Camat Bojongasih

Jumat, 06 Oktober 2023 14:26:46

Oleh: Redaksi | 186 view

Tribuana News. Bojongasih - Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2024 diadakan di Kantor Desa Cikadongdong Kecamatan Bojongasih, Kamis (05/10/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Bojongasih, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, para Ketua RW, Perangkat Desa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Desa Cikadongdong.

Acara dipimpin oleh Ketua BPD Desa Cikadongdong, yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa 
Musdes Penyusunan RKPDesa ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024

Sementara itu Kepala Desa Cikadongdong Uman Sumarna dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa musyawarah ini akan menjadi sarana untuk membahas usulan-usulan demi kemajuan Desa. 

"Melalui Musdes ini, aspirasi masyarakat dapat terwujud dan impian mereka untuk kemajuan Desa bisa tercapai," harapnya.

Uman menambahkan bahwa program pembangunan untuk tahun 2024 telah dimulai dengan melakukan musyawarah di setiap dusun untuk mengumpulkan usulan dari masyarakat. 

Selanjutnya Ketua BPD membacakan usulan-usulan yang telah disampaikan dalam musyawarah di setiap Dusun. 
Dan dilakukan tanggapan yang berkaitan usulan-usulan yang belum tercantum/terealisasi tahun ini akan diajukan kembali dari semua peserta Musdes. 

Selanjutnya seluruh peserta Musdes menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa tentang Perencanaan Desa.

Rapat ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan peserta Musdes. Diharapkan hasil musyawarah ini dapat menjadi panduan dalam menyusun RKPDes tahun 2024, sehingga pembangunan di Desa Cikadongdong dapat berjalan dengan efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.- (Iwa / Ayi)

Komentar Anda

BACA JUGA