Minggu, 23 Juni 2024 01:29 WIB

Nurdin Yana Buka Resmi Kejuaraan Futsal Antar Perusahaan Se-Kabupaten Garut

Jumat, 31 Mei 2024 21:40:46

Oleh: Redaksi | 41 view

Tribuana News Garut

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana,  secara resmi membuka Kejuaraan Futsal antar Perusahaan se-Kabupaten Garut bertajuk Tripartit Cup, yang dilaksanakan di Gedung Cikuray SOR RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (31/05/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 28 tim dari 24 perusahaan yang ada du Kabupaten Garut.

Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menyampaikan, kejuaraan futsal ini dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2024 lalu.

Ia mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh para perusahaan yang ada di Kabupaten Garut, dan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, hanya memfasilitasi dan mengkolektif saja.

"Saya melihat (kegiatan) ini adalah komunikasi yang insya Allah sinergis antara para pihak, terutama misalkan pemerintah dengan teman-teman buruh, plus Apindo, di situ kita juga komunikasi dengan mereka, sehingga mudah-mudahan dengan acara seperti ini apa yang mereka ingini bisa dikomunikasikan lebih awal, untuk kemudian kita carikan bahan pemerintah memberikan solusi sesuai persoalan tadi," ujar Nurdin.

Ia pun berpesan kepada peserta untuk senantiasa menjunjung tinggi fairplay, karena kejuaraan ini digelar dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas antar perusahaan juga dengan Pemkab Garut.

Nurdin juga menyampaikan agar para peserta memperhatikan kondisi tubuh, dengan tidak memaksakan diri dalam pertandingan tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mudah-mudahan ketika itu terjalin, maka di bawah komando wasit, semua bisa (berjalan) dengan baik, nah hal yang sekiranya memberikan potensi untuk terjadi konflik segera bereskan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Garut, Muksin, menuturkan, kejuaraan Tripartit Cup ini diselenggarakan selama 2 hari yakni hari ini Jum'at (31/05/2024) hingga Sabtu (01/06/2024).

Ia berharap dengan kegiatan ini terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara pemerintah, pengusaha, hingga pekerjaan yang ada di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Garut.

"Outputnya ini terjalin komunikasi, kemudian silaturahmi dalam rangka Hari Buruh ini kan biasanya mereka menyuarakan kepentingan-kepentingan atau kesejahteraan buruh, biasanya kan di jalan ataupun melakukan demo dan sebagainya, unjuk rasa ataupun mengumpulkan pendapat di muka umum, nah tapi di sisi lain kita juga fasilitasi dengan komunikasi yang penuh kekeluargaan, penuh silaturahmi, dan dalam rangka juga refreshing agar para pekerja ini terus-terusan memiliki badan yang fit dan kuat," tandasnya.

Sumber : Diskominfo Kab.Garut

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA