Selasa, 23 April 2024 01:29 WIB

Operasi Pasar Murah, Kolaborasi Pemkab Tasikmalaya, Bulog dan Bank Indonesia

Kamis, 22 Februari 2024 14:07:58

Oleh: Redaksi | 131 view

Tribuana News. Singaparna -  Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya gaet Perum BULOG dan Bank Indonesia menggelar Operasi Pasar Murah, bertempat di Halaman Masjid Baiturrahman Singaparna, Kamis (22/2/2024).

Acara ini dalam rangka mendukung program stabilisasi pasokan harga pangan dan Gerakan Nasional Pengendali Inflasi Pangan. Terlebih belakangan ini, bahan pokok - terutama beras- yang naik cukup tinggi. Pada Operasi Pasar Murah ini harga beras sebesar Rp. 54.500 /5Kg atau lebih kurang Rp.11.000/Kg,  yang saat ini  harga dipasaran sudah menginjak angka Rp. 16.000 Rp.18.000.

Eti Sumiati, salah satu warga Kecamatan Sariwangi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah menggelar acara ini. Ia berharap harga dapat kembali normal dan Operasi Pasar Murah ini sering dilaksanakan serta tersebar tiap Kecamatan. 

“Sebelumnya saya dapat informasi di grup Kader Posyandu desa, hari ini langsung kesini tentunya sangat terbantu terutama harga beras yang saat ini sangat tinggi. Terima kasih kepada panitia, pa Bupati beserta jajaran mudah-mudahan acara ini juga dapat digelar di setiap Kecamatan.” ujarnya

Sebanyak 3 ton beras dengan pelengkap seperti Telur, Sayuran, Minyak, dll. disiapkan untuk Operasi Pasar Murah tersebut. (red/Dishubkominfo)

Komentar Anda

BACA JUGA