Minggu, 23 Juni 2024 01:40 WIB

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjungjaya Gelar Peduli Baksos 2022

Kamis, 18 Agustus 2022 21:17:07

Oleh: Redaksi | 222 view

Tribuana News. Tanjungjaya -  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila  Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Baksos Kesehatan bagi warga masyarakat Tanjungjaya, antara lain pemeriksaan Gula darah dan kolesterol, bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Tanjungjaya bertema di Lapang Tanjungjaya, Rabu (17/08/2022).

Menurut Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjungjaya Edi Setiawan saat wawancara dengan Tribuana News mengatakan bahwa Baksos ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

"Alhamdulillah tadi kami telah menyerahkan santunan dan pengobatan gratis serta pemeriksaan kesehatan. Adapun warga yang diperiksa memiliki berbagai penyakit, dan kami dalam hal ini bekerja sama dengan Puskesmas Tanjungjaya  yang menurunkan tenaga medis termasuk dua orang dokter.

Edi menambah bahwa dirinya merasa senang bisa hadir ditengah masyarakat yang begitu antusias memeriksakan kesehatannya dan berobat secara gratis ini.

"Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat bagus bahkan kami yang awalnya menyediakan stok obat hanya untuk 200 orang, ternyata yang hadir melibihi kuota hingga mencapai 300 orang, dan Alhamdulilah semuanya bisa tertangani dengan lancar,"  imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Tanjungjaya Ipda Jajat Jatnika sangat mendukung kagiatan PAC Pemuda Pancasila Tanjungjaya yang melaksanakan Baksos ini.

"Ini merupakan bentuk rasa sosial dari Ormas Pemuda Pancasila terhadap masyarakat dengan mengadakan pengobatan gratis dan pemeriksaan kadar Gula darah serta kolesterol. Tentunya kami perlu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ormas Pemuda Pancasila atas terselenggaranya acara Baksos ini," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Fitriyani Arjana Firdaus didampingi Dr. Rin Rin, bahkan menambah bahwa dengan adanya peduli Baksos ini menjadi terdeteksi secara dini tentang penyakit tidak menular, seperti pemeriksaan gula, kolesterol, asam uratnya, setelah itu baru diobservasi dulu. Jika tidak ada perubahan maka baru dirujuk ke Puskesmas.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik, sekarang saja baru ada 70 orang yang memeriksakan kesehatannya," pungkasnya.- ( Resta )

Komentar Anda

BACA JUGA