Selasa, 07 Februari 2023 09:47 WIB

Pagelaran Wayang Golek Giri Harja 3 Menutup Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke-21

Senin, 24 Oktober 2022 11:09:05

Oleh: Redaksi | 137 view


Tribuana News. Tasikamalaya - Puncak acara dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 di tutup dengan Pagelaran Wayang Golek  yang berlangsung di lapangan Balai Kota, Minggu malam (24/10/2022).

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kolaborasi Pemerintah Daerah bersama Bank BJB dalam memperingati Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-21 serta upaya dalam melestarikan nilai budaya dan tradisi positif secara turun temurun untuk generasi mendatang.

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Forkopimda Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Oejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Pimpinan Bank BJB Cabang Kota Tasikmalaya, para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Seniman, Budayawan serta masyarakat Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pelaksana, Bank BJB dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini serta masyarakat yang hadir memeriahkan kegiatan ini. Beliau juga memberikan pesan kepada dalang Dadan Sunandar Sunarya agar menampilkan hiburan yang bisa memberikan nilai-nilai hikmah kebaikan kepada penontonnya.

“Kesenian wayang golek sudah jarang ditampilkan yang dikhawatirkan akan tergeser oleh budaya luar, juga sebagai upaya melestarikan adat dan budaya untuk generasi muda,” ucap Wali Kota.

Komentar Anda

BACA JUGA