Sabtu, 13 Juli 2024 23:46 WIB

Pantai Barat Pangandaran Telan Korban Siswa MTS Persis Katapang Kabupaten Bandung

Kamis, 13 Juni 2024 14:38:16

Oleh: Redaksi | 51 view

Tribuana News Pangandaran

Kamis 13 Juni 2024 sekitar jam 08.00 WIB, telah terjadi kecelakaan laut laka laut tepat di depan hotel Surya kencana pantai barat Pangandaran.

Kali ini menimpa empat orang wisatawan dari MTS Persis Katapang Desa Bojong kunci kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung. Dua orang selamat Agil Ramadan dan M Rafi (14) sementara 1 orang atas nama Sidqi Mubarok (14) dibawa ke RSUD Pandega dan satu orang lagi Hafid Arafi (14) belum ditemukan dan dalam pencarian anggota Balawista Pangandaran.

Omen petugas Balawista mengatakan ada kesulitan dalam pencarian korban dikarenakan arus bawah yang kencang serta kondisi air aga keruh.

"Pencarian terkendala arus bawah yang sangat kencang dan airnya keruh," jelas Omen.

Sampai berita ini diturunkan kondisi korban masih dalam pencarian dan rencananya akan diturunkan SAR gabungan Barakuda menurunkan para penyelam menggunakan alat selam komplit.

Kronologis Kejadian

Pada hari Kamis yang nahas itu, ketika rombongan MTS persis Ketapang Kabupaten Bandung kelas 9 sedang liburan ke pantai Pangandaran, tiba-tiba Hafid salah satu satu murid dan temannya terseret ombak, saat berenang di pantai barat Pangandaran. Hal itu sebagaimana dijelaskan oleh Hilman Arief pembimbing sekaligus wali kelas 9 MTS Persis Katapang Desa Bojong kunci kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung kepada awak media.

"empat orang itu berbeda tidak berkumpul dengan teman-teman yang lain, saat kejadian pembimbing semuanya ikut mendampingi," kata Hilman

"Ada 5 orang cuma yang satu tidak ikut ke laut jadi yang berenang, awalnya mereka bermain ombak, saat ombak ke lima itu dilawan tiba-tiba Hafid terseret ke tengah, sementara tiga temannya bisa menyelamatkan diri," ungkap Hilam kepada media.

Pihak sekolah sangat terpukul dengan kejadian ini, Hilman pun segera mengabarkan kepada orang tua Hafid, dan saat ini mereka sedang di perjalanan menuju ke Pangandaran. (TIM)

Komentar Anda

BACA JUGA