Rabu, 21 Februari 2024 19:46 WIB

Panwaslu Kecamatan Purwaharja Dan Kecamatan Pataruman Kota Banjar Melakukan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Kamis, 01 Februari 2024 12:43:04

Oleh: Redaksi | 129 view

BANJAR, -- Panwaslu Kecamatan Purwharaja dan Panwaslu Kecamatan Pataruman press release pengawasan tahapan logistik Pemilu tahun 2024, Rabu (31/1/2024) bertempat Sekretariat Panwaslu Kecamatan Purwaharja dan Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Purwaharja, Yayat Hidayat mengatakan, tugas Panwaslu Kecamatan yaitu mengawasi logistik dan memastikan surat suara memenuhi kebutuhan sesuai dengan yang di DPT dan tambahan 2 persen. 

"Sepanjang ini kita hanya mengawasi dan memastikan bahwa surat suara tersebut tepat jumlahnya, tepat waktu, meminimalisir kerusakan dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Ia menambahkan, sejak awal kelengkapan logistik masuk ke Kota Banjar Panwaslu selalu terlibat, apalagi gudang KPU berada di Kecamatan Purwaharja kami bertanggungjawab untuk mengawasi. 

"Untuk jadwal pengiriman logistik ke TPS, kami belum mendapatkan jadwal pastinya," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Pataruman, Siti Fitriyah, menyampaikan, Panwaslu Kecamatan Pataruman siap mengawal pendistribusian logistik dari gudang KPU Kota Banjar hingga ke TPS di seluruh Kecamatan Pataruman dan mengawasi sortir lipat surat suara Pemilu 2024 agar berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

"Kegiatan pengawasan logistik Pemilu 2024 merupakan salah satu tugas dan intruksi dari Bawaslu untuk memastikan bahwa penyelenggaraan Pemilu efektif dan efisien, terutama dalam penyediaan administrasi dan perlengkapan pemungutan suara dalam Pemilu 2024, sehingga menciptakan Pemilu yang jujur dan adil," jelasnya. 

Dikatakan Siti Fitriyah, dalam melaksanakan proses pengawasan, kami melakukan sesuai prosedur dan kewaspadaan sehingga dapat menekan human eror dan lebih efisien, karena pengawasan logistik merupakan sesuatu yang vital dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu. 

"Alhamdulillah, proses penyelenggaraan pengawasan logistik Pemilu 2024 berjalan kondusif," pungkasnya. (Herman)

Komentar Anda

BACA JUGA