Minggu, 14 Juli 2024 00:13 WIB

Paripurna DPRD Kabupaten Banjar

Selasa, 18 Juni 2024 19:43:52

Oleh: Redaksi | 42 view

Tribuana News Banjar

Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., dengan didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, A.P., S.Sos., M.Si., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, bertempat di Ruang Rapat Singa Perbangsa DPRD Kota Banjar. Kamis (13/06/2024).

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar mengagendakan :

Penyampaian Nota Penjelasan Usul Inisiatif Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kota Banjar terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang :

a. Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah;

b. Penyelenggaran Kesejahteraan Lanjut Usia.

Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Banjar terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Banjar Tahun Anggaran 2023.

Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Banjar.

Sekretaris Daerah Kota Banjar mengatakan bahwa, Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 adalah salah satu kewajiban konstitusional yang harus disampaikan Kepala Daerah untuk memenuhi kewajiban Kepala Daerah sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, di mana Kepala Daerah wajib menyampaikan Pertanggungjawaban Akhir Tahun kepada DPRD yang merupakan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD. “Pada tahun anggaran ini menjadi tahun yang sangat berat bagi kita semua, tetapi berkat kerja keras dari semua pihak, proses Penyusunan Laporan Keuangan dan Pelaksanaan Audit yang dilaksanakan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, dapat dilaksanakan secara lancar. Pelaksanaan APBD Kota Banjar yang diimplementasikan dalam program kerja tahunan telah kita jalani dan akhiri dengan segala konsekuensinya, meskipun cukup banyak kendala dan permasalahan yang dihadapi dalam rangka melanjutkan penyelenggaraan pemerintah daerah otonom, khususnya dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarajat sekaligus mewujudkan masyarakat Kota Banjar yang sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota mengucapakan terima kasih dan pemghargaan setinggi-tingginya atas sinergi, kerja sama dan dukungan DPRD Kota Banjar kepada Pemerintah Kota Banjar dalam melaksanakan Program Pembangunan di Kota Banjar. “Mari kita terus menjalin sinergi guna terwujudnya cita-cita bersama, yaitu kesejhateraan masyarakat Kota Banjar.”pungkas Pj. Wali Kota Banjar.

Sumber : Diskominfo Kota Banjar

Diunggah : d.y.w.

Komentar Anda

BACA JUGA